Peristiwa Daerah

Brankas PD Aneka Usaha Disita Penyidik Kejari Sidoarjo

Rabu, 16 Agustus 2017 - 19:47 | 53.31k
petugas Kejari Sidoarjo beserta BPKP saat berada di kantor PD Aneka usaha (foto istimewa)
petugas Kejari Sidoarjo beserta BPKP saat berada di kantor PD Aneka usaha (foto istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo beserta tim auditor dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Jawa Timur mendatangi kantor Perusahaan Daerah (PD) Aneka Usaha. Kedatangan tim gabungan tersebut untuk melakukan kroscek data dan mengklarifikasi staf perusahaan plat merah Pemkab Sidoarjo itu.

Dalam giat tersebut, penyidik juga menyita brankas yang berisi uang dan sejumlah dokumen di kantor PD Aneka Usaha yang beralamat di Jalan Untung Suropati.

“Terkait penyitaan brantas, kami belum tahu berapa isinya, nanti masih akan kami kroscek," kata Kasi Intel Kejari Sidoarjo, Andri Tri Wibowo saat mendampingi tim auditor BPKP, rabu (16/8/2017).

Dalam penyitaan brankas itu, penyidik Kejari juga menjemput tersangka Siti Winarni yang menjabat sebagai Kepala Unit Gas di tahanan Lapas Kelas II Sidoarjo.

"Tersangka sengaja kami ajak atau kami bon untuk menyaksikan pembukaan brankas ini,” paparnya.

Lebih jauh mantan Kasi Intel Kejari Batam ini menegaskan jika kedatangan tim BPKP ke kantor PD Aneka Usaha sebagai tindak lanjut dugaan kasus korupsi pelanggaran laporan keuangan PD Aneka Usaha. Penyitaan yang dilakukan oleh penyidik juga untuk melengkapi berkas serta barang bukti.

"Kasus ini kami duga kerugian negaranya mencapai puluhan miliar, Karena itu kami langsung minta bantuan tim auditor BPKP ini," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES