Peristiwa Daerah HUT Ke 72 RI

Sambut HUT RI, Petugas Samsat Kota Batu Berkostum ala Pejuang

Rabu, 16 Agustus 2017 - 18:32 | 116.30k
Petugas kantor bersama Samsat Kota Batu, dengan berkostum ala pejuang tengah melayani warga. (Foto: Istimewa)
Petugas kantor bersama Samsat Kota Batu, dengan berkostum ala pejuang tengah melayani warga. (Foto: Istimewa)
FOKUS

HUT Ke 72 RI

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ada pemandangan unik di Kantor Bersama Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Batu, Rabu (16/8/2017). Para petugas kantor pelayanan publik ini berkostum pejuang kemerdekaan.

Memasuki kantor yang berada di Jalan Abdul Rahman Kota Batu ini, serasa berada pada masa perjuangan merebut kemerdekaan. Warga yang datang untuk mengurusi surat-surat kendaraan akan dilayani para petugas yang berbusana ala pejuang tahun '45.

Kostum-pejuang-3ejq47.jpg

Busana pejuang warna coklat dan doreng ala tentara tampak mendominasi dikenakan petugas pria. Sedangkan petugas perempuan mengenakan busana kebaya Jawa. Tak ketinggalan selempang kain merah putih melingkari leher atau terikat pada kepala.

Melengkapi busana, para pria mengenakan peci pejuang ala Bung Tomo saat membakar semangat pemuda melawan penjajah pada November 1945.

"Dengan mengenakan pakaian pejuang, kita sebagai warga negara wajib menghormati dan menghargai Hari Kemerdekaan RI," ujar Iptu Ponsen Dadang, Kanit Regident Satlantas Polres Batu kepada TIMES Indonesia.

Selain itu, lanjutnya, dengan berbusana pejuang, kita turut mengenang perjuangan para pahlawan pendahulu kita dalam meraih kemerdekaan.

Kostum-pejuang-2EofBN.jpg

Cara ini sekaligus mengajak warga masyarakat menumbuhkan kesadaran atas arti kemerdekaan Indonesia.

Pelayanan publik tetap berjalan seperti biasa. "Kami tetap bersemangat melayani masyarakat dalam mengisi kemerdekaan," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES