Peristiwa Nasional

Sekjen PKB: Pidato Jokowi Sangat Komprehensif

Rabu, 16 Agustus 2017 - 17:00 | 40.31k
Sekretaris Jenderal DPP PKB, Abdul Kadir Karding. (Foto: Akurat)
Sekretaris Jenderal DPP PKB, Abdul Kadir Karding. (Foto: Akurat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP PKB, Abdul Kardir Karding menilai, Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR sangat komprehensif terkait kondisi nasional khususnya masalah pemerataan pembangunan sehingga perlu didukung untuk mewujudkannya.

"Penjelasan Presiden tadi sudah komprehensif menjelaskan apa yang sudah dicapai selama ini," kata Karding usai Sidang Tahunan MPR, di Gedung Nusantara, Jakarta, Rabu (16/8).

Dia mengatakan Presiden sangat komprehensif menjelaskan apa yang sudah dicapai dari berbagai sisi seperti pembangunan manusia dan pembangunan infrastruktur.

Selain itu, menurut dia, Presiden juga komprehensif dalam menjelaskan mengenai gini ratio atau angka kesenjangan yang nilainya menurun serta upaya pemerintah memangkas birokrasi di bidang perijinan dan usaha.

"Presiden juga sangat baik menjelaskan bagaimana iklim investasi dan upaya-upaya memangkas birokrasi di bidang perijinan dan usaha," ujarnya.

Karding juga menekankan bahwa Presiden sangat memperhatikan daerah-daerah di luar Pulau Jawa karena berkomitmen untuk mengurangi disparitas harga kebutuhan bahan pokok di Jawa dan di luar Jawa.

Menurut dia, Presiden Jokowi mampu mengatasi persoalan disparitas harga itu misalnya terkait satu harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Papua sehingga sama dengan daerah lain.

"Upaya yang dilakukan dalam hal memperlancar konektifitas perlu diapresiasi," katanya.

Karding juga memberikan atensi terkait upaya pemerintah yang berani memberantas narkoba, terorisme, dan pencurian ikan.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengatakan tahun 2017 merupakan tahun kerja bersama untuk pemerataan ekonomi yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Pada tahun ketiga Kabinet Kerja, Pemerintah bergerak lebih maju lagi, fokus pada kebijakan pemerataan ekonomi yang berkeadilan, kata Presiden Jokowi pada Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI di depan Sidang Bersama DPD dan DPR RI di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Rabu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES