Peristiwa Daerah

Ahmad Dhafir Hibahkan Bus Mini ke PCNU Bondowoso

Rabu, 16 Agustus 2017 - 14:59 | 37.71k
Penyerahan Simbolis (BPKB) bus mini miliki Ahmad Dhafir kepada Rois Syuriyah PCNU Bondowoso, Selasa (15/8/2017) malam. (foto Istimewa)
Penyerahan Simbolis (BPKB) bus mini miliki Ahmad Dhafir kepada Rois Syuriyah PCNU Bondowoso, Selasa (15/8/2017) malam. (foto Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir menghibahkan bus mini milik pribadinya kepada PCNU Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Dengan bantuan bus tersebut, Dhafir berharap kebutuhan moda transportasi untuk operasional dan aktivitas PCNU Bondowoso bisa teratasi.

Apalagi, PCNU Bondowoso termasuk salah satu PCNU yang aktif turun hingga ke ranting di tingkat desa.

"Sebagai warga NU tentu saya beharap roda organisasi NU bisa berjalan dengan baik. Apalagi jika ditopang dengan alat bantu berupa transportasi yang bisa memudahkan aktivitas pengurus NU dalam memberikan pelayanan kepada warganya," terang Dhafir ketika ditemui di kantornya, Rabu (16/8/2017).

Penyerahan bus tersebut, menurut Pembina PC GP Ansor ini sudah dilakukan beberapa hari yang lalu.

Namun penyerahan secara simbolis (penyerahan BPKB) baru dilakukan tadi malam pada acara rutin lailatul ijtima’ di kantor NU, Selasa (15/8/2017) malam. BPKB bus tersebut diterima oleh Rois Syuriyah PCNU Bondowoso, KH Asy’ari Pasha.

Selanjutnya, pria yang juga Ketua DPC PKB Bondowoso ini meminta agar bus tersebut diberi stiker dengan logo NU, foto pendiri NU. Dan yang paling penting tulisan "Jas Hijau".

"Jas Hijau itu saat ini sudah menjadi salah satu semboyan bagi warga NU sebagai salah satu cara untuk tidak melupakan jasa-jasa ulama," imbuhnya.

Disinggung soal kenapa memberikan bus kepada NU. Dhafir menuturkan bahwa apa yang dimilikinya saat ini  merupakan keberkahan pengabdiannya pada NU.

"Bagaimanapun juga, saya bisa seperti ini karena keberkahan NU," tandasnya.

Tak hanya itu, Ketua DPRD 3 periode ini juga mengajak anggota fraksi yang lain untuk juga peduli dan ikut membesarkan NU.

Sementara itu, Ketua PCNU Bondowoso, KH Abdul Qodir Syam menyatakan, NU memiliki kebutuhan mobilasi untuk menyokong kegiatan organisasi. Kebetulan, Ahmad Dhafir memiliki bus dan dihibahkan kepada NU.

"Alhamdulillah NU punya mobil untuk operasional," tutur KH Abdul Qodir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES