Peristiwa Daerah

Soeparwiyono Jadi Sekda Kabupaten Probolinggo

Rabu, 16 Agustus 2017 - 09:58 | 48.07k
Pelantikan Sekda Kabupaten Probolinggo. (Foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Pelantikan Sekda Kabupaten Probolinggo. (Foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah membuka seleksi terbuka, Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari memilih Soeparwiyono menjadi sekda kabupaten setempat. Pria yang sebelumnya menjabat inspektur itu, disumpah dan dilantik di pendapa, Rabu (16/8/2017) pagi.

"Ini mutup rangkaian seleksi sekda yang melelahkan. Pak Sorparwiyono ini putra asli Sumber (pegunungan). Baru kali ini orang Sumber jadi sekda," kata Bupati Tantri saat pelantikan. Ia juga menyampaikan selamat kepada sekda yang baru.

Ia juga berharap sekda baru merangkul semua pihak. Tidak hanya kalangan internal birokrasi pemkab, tapi juga kalangan eksternal. "Semoga mampu mengemban amanah yang tentunya tidak mudah," ujarnya.

Kepada sembilan pejabat yang ikut seleksi terbuka, bupati juga menyampaikan terima kasih. "Semoga jadi pengalaman yang memberi semangat dalam bertugas. Tidak perlu saya sampaikan alasannya mengapa pilih ini, bukan yang itu," katanya.

Diketahui, Sekda Kabupaten Probolinggo, HM. Nawi meninggal dunia, lima bulan lalu. Untuk mengisi kekosongan, bupati mengangkat Asy'ari menjadi pelaksana tugas (Plt) sekda, sambil lalu membuka seleksi.

"Terima kasih kepada Pak Asy'ari yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya. Pesan-pesan untuk sekda baru, sudah banyak saya sampaikan dua hari lalu," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES