Pendidikan

Dua Wakil SMK PP Tegal Ampel Berhasil Juara Pada Lomba KTI Tingkat Nasional

Selasa, 15 Agustus 2017 - 23:39 | 147.27k
Siswa jurusan ATPH SMP PP Tegal Ampel mendapatkan juara tiga. (Foto: Sofy/TIMES Indonesia)
Siswa jurusan ATPH SMP PP Tegal Ampel mendapatkan juara tiga. (Foto: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dua kelompok yang mewakili Sekolah Menengah Kejuruan Penyuluh Pertanian (SMK PP) Tegal Ampel, Bondowoso, Jawa Timur berhasil menyabet juara pada Karya Tulis Ilmiah kategori inovasi siswa SMK PP se-Indonesia.

Untuk jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian, wakil SMK PP Tegal Ampel mendapatkan juara dua. Sedangkan jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura berhasil menyabet juara tiga. 

Guru Pembimbing kelompok siswa SMK PP Tegal Ampel, Dewi Yulita, mengaku bersyukur atas hasil yang diperoleh anak didiknya. Dia juga bangga karena dua wakil dari SMK PP Tegal Ampel bisa mendapat juara 2 dan 3 di lomba level nasional tersebut. 

"Saya bangga kepada para siswa karena dua kelompok yang ikut sebagai perwakilan dari SMK PP Tegal Ampel bisa mendapatkan juara 2 dan 3," tutur Dewi, Selasa (15/8/2017).

Dewi menjelaskan untuk jurusan ATPH, mereka membawa Karya Tulis Ilmiah (KTI) dengan tema "Potensi Kulit Buah Rambutan Sebagai Pengawet Alami Nugget Ikan". Sedangkan jurusan ATPH membawa KTI dengan topik "Pengaruh Perendaman Getah Pepaya Terhadap Viabilititas Benih Melon".

"Mereka berlomba pada satu kategori yakni inovasi siswa dan dua kelompok yang ikut bisa mendapat juara semua," katanya. 

Dia menjelaskan untuk mempersiapkan lomba ini, para siswa diberikan bimbingan secara intensif dengan berlatih presentasi di depan guru dan siswa lain, studi literatur untuk menambah wawasan serta penguatan karakter.

"Alhamdulillah keenam siswa ini proses belajarnya cepat sehingga bimbingan yang diberikan bisa maksimal." ungkapnya.

Kepala Sekolah SMK PP Tegal Ampel, Anim Suhartini juga mengaku senang dan bangga atas prestasi yang diraih oleh para siswanya. Prestasi ini kata dia, diharapkan bisa menjadi pelecut semangat siswa yang lain agar terus berkarya dan mengharumkan nama almamater serta Bondowoso di kancah nasional bahkan internasional. 

"Kita Alhamdulillah setiap tahun selalu mendapatkan juara. Tahun ini juga begitu, semoga bisa memberikan semangat kepada yang lain agar membawa nama harum Bondowoso," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES