Peristiwa Daerah

Pemkab Bondowoso akan 'Support' Desa Kembangkan Potensinya

Selasa, 15 Agustus 2017 - 19:55 | 21.54k
Kadisparpora Harry Patriantono saat diwawancarai (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
Kadisparpora Harry Patriantono saat diwawancarai (Foto: Angga/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Harry Patriantono mengatakan akan terus memotivasi pemerintah desa untuk mengembangkan potensi desa, khususnya pariwisata dengan menggunakan ADD atau DD.

"Saat ini kan pemerintah desa sudah punya ADD atau DD, dan itu bisa memunculkan potensi wisata wilayahnya," ujarnya saat di temui di Kantornya, Selasa, (15/8/2017). 

Menurut dia, saat ini sudah muncul potensi desa yang sudah mulai dikembangkan seperti P28 atau Puncak Patirana di Kecamatan Grujugan, Air terjun Glingseran dan Puncak Scorpio di Kecamatan Wringin. 

"Dari munculnya wisata tersebut, kami memotivasi pemerintah desa dan anak mudanya. Kemudian membuat Pokdarwis agar tetap terjaga dan lebih baik lagi," imbuhnya.

Sementara itu, rencana Pemkab Bondowoso ke depan, akan membina daerah lainnya seperti Bukit Mahadewa di Kecamatan Curahdami.

"Bukan hanya Bukit Mahadewa saja, tetapi juga desa lain bisa mengeksplor ada potensi apakah di desanya," tuturnya.

Selain itu juga, Harry mengatakan pembinaan juga akan dilakukan seperti ekonomi kreatif, membuat Pokdarwis dan juga akan memberikan bantuan kepada desa.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES