Peristiwa Daerah Gelora 17.17.17

Ketua PC GP Ansor Kota Malang: Ayo Tebar Kasih Sayang untuk Indonesia

Selasa, 15 Agustus 2017 - 22:11 | 118.79k
Ketua PC GP Ansor Kota Malang, HM Nur Junaidi Amin. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)
Ketua PC GP Ansor Kota Malang, HM Nur Junaidi Amin. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Gelora 17.17.17

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kultur dan budaya Indonesia adalah ramah dan moral tinggi antar sesama. Dari itu, jangan cemari Indonesia dengan kekerasan dan permusuhan. Rakyat Indonesia harus menebar kasih sayang untuk Indonesia.

"Hal itu yang digelorakan oleh Gelora 171717 Doa bersama untuk Indonesia yang lebih kasih sayang. Hadir dalam acara nanti tokoh lintas agama dan generasi. Ini langkah luar biasa," kata Ketua PC GP Ansor Kota Malang, HM Nur Junaidi Amin, kepada TIMES Indonesia, Selasa (15/8/2017)

Menurutnya, nilai Gelora 171717 sudah dimulai oleh NU dan Muhammadiyah dalam memaknai kasih sayang atas sesama. Cinta akan kedamaian dan menjaga toleransi. 

"Apalagi NU dan Muhammadiyah memegang teguh Islam Rahmatal Lil Alamin," katanya.

Lebih lanjut Nur Junaidi mengapresiasi atas acara tersebut karena di dalamnya hadir lintas generasi. Mulai dari TK hingga santri, pemuda dan tokoh agama yang menyuguhkan puisi untuk NKRI. Menebar kasih sayang, menjaga Pancasila dan NKRI. "Itu tugas suci kita semua, rakyat Indonesia," tegasnya.

Gelora-171717-5iAlwY.jpg

Nur Junaidi menambahkan, saatnya Indonesia diisi dengan semangat inovatif dan kreasi yang dikenal dunia. Hal itu bisa dimulai dari generasi emas Indonesia. Karena diamanati untuk mengisi dan menjaga kemerdekaan RI.

"Kuatkan ideologi Pancasila, jaga dan rawat NKRI. Jalankan toleransi antar agama dan sesama. Karena Indonesia cinta agama kedamaian dan kaya akan budaya khas Nusantara. Sukses untuk acara Gelora 171717," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Gelora 171717 itu dipersembahkan oleh GM FKPPI Jawa Timur, Mabes TNI, TIMES Indonesia dan Malang Post untuk Indonesia.

Akan hadir dalam acara itu, dari berbagai elemen organisasi dan kepemudaan serta organisasi masyarakat seperti NU dan Muhammadiyah, Aisyiyah, Kokam, Banser, GP Ansor, Banser, KNPI dan Aremania. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES