Peristiwa Daerah

Spirit Jas Merah dan Jas Hijau Bersatu di Sumsel

Selasa, 15 Agustus 2017 - 23:12 | 55.10k
Upacara Mengenang Jasa Pahlawan Di Taman Makam Pahlawan Kesatria Siguntang. (Foto: Fuad/TIMES Indonesia)
Upacara Mengenang Jasa Pahlawan Di Taman Makam Pahlawan Kesatria Siguntang. (Foto: Fuad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Semangat Jas Merah dan Jas Hijau kembali digelorakan di Sumatera Selatan jelang peringatan Kemerdekaan RI ke-72. 

Hal ini ditandai dengan diadakan kegiatan antara DPD PDIP Sumsel, DPW PKB Sumsel dan PWNU Sumsel untuk mengingatkan kembali jasa-jasa ulama dan jasa-jasa para pendiri bangsa yang berjuang memerdekaan Indonesia dari penjajahan.

Berbagai kegiatan bersama dilakukan para kader PDIP, PKB dan NU di Sumatera Selatan. Di antaranya ziarah makam Kiai Marogan, Kertapati, ziarah makam pahlawan kestatria Sigungtang Palembang dan tasyakuran HUT RI ke-72 di Masjid Raiyah, DPRD Sumsel.

Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramadha Kiemas, Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan dan Wakil Ketua PWNU Sumsel Hernoe Roesprijadji tampak hadir memimpin kegiatan ini.

"Alhamdulillah sore ini dapat menjalankan tugas memimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Ksatria Setra Palembang. Acara bersama DPD PDIP Sumsel,  DPW PKB Sumsel dan NU Sumsel,"ujar Hernoe Roesprijajdi.

Menurutnya bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. "Jasmerah (Jangan Sekali-kali meninggalkan Sejarah) dan Jashijau (Jangan Sekali-kali hilangkan jasa ulama) spirit kilas balik perjuangan tokoh bangsa dan ulama saat ini memperjuangkan kemerdekaan RI,"ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES