Olahraga

Hasil Imbang dengan Thailand, Awali Perjalanan Timnas Indonesia U-22

Selasa, 15 Agustus 2017 - 17:20 | 38.98k
Pemain Timnas Indonesia U-22, Septian David Maulana (kiri). (Foto: Antara)
Pemain Timnas Indonesia U-22, Septian David Maulana (kiri). (Foto: Antara)

TIMESINDONESIA, MALAYSIA – Laga Timnas Indonesia U-22 versus Thailand di laga pembuka SEA Games, Selasa (15/8/2017) berakhir imbang setelah berlangsung sengit di Shah Alam Stadium, Malaysia.

Timnas U-22 mengawali laga dengan cukup bagus sejak menit awal. Bahkan, serangan tajam yang dilesakkan Garuda sukses membuat Gajah Perang kerepotan.

Namun, meski mendominasi,  Thailand justru unggul di menit 14. Berawal dari blunder fatal Kurniawan Kartika Ajie, saat Chaiyawat Buran mendapatkan bola liar. Buran yang lepas dari kawalan langsung menghujam gawang dengan mencetak gol.

Unggul 0-1, membuat semangat Thailand bangkit. Permainan pun berjalan sengit karena keduanya melakukan jual beli serangan, hingga akhir babak pertama berakhir. Thailand unggul 0-1.

Memasuki babak kedua, Timnas U-22 yang tertinggal langsung membukan peluang. Tembakan Febri Hariyadi yang sudah berada di depan gawang Thailand nyaris menyamakan kedudukan tapi bola belum akurat dan masih melambung. 

Memasuki menit 59, Timnas U-22 mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Serang yang berbahaya Osvaldo Haay di kotak penalti pun harus dijatuhkan oleh pemain belakang.

Septian David Maulana yang maju sebagai algojo dengan dingin, Septian sukses membobol gawang Nont Muangnam. Gol ini pun menjadi pemantik semangat para pemain Timnas U-22 untuk mendominasi jalannya laga.

Berbagai peluang berhasil tercipta usai hasil beralih imbang. Namun, sayangnya, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan hingga akhir laga, skor 1-1 bertahan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES