Peristiwa Daerah Kabupaten Malang Emas

Rendra Kresna Kukuhkan 75 Anggota Paskibra Kabupaten Malang

Selasa, 15 Agustus 2017 - 18:25 | 187.90k
Pengukuhan Paskibra Kabupaten Malang oleh Bupati, Rendra Kresna. (Foto: Humas Pemkab)
Pengukuhan Paskibra Kabupaten Malang oleh Bupati, Rendra Kresna. (Foto: Humas Pemkab)
FOKUS

Kabupaten Malang Emas

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 75 anggota Paskibra Kabupaten Malang tahun 2017 dikukuhkan Bupati Malang, Rendra Kresna, Selasa (15/8/2017), di Pendopo Panji, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Siswa pilihan ini sudah mengikuti serangkaian proses seleksi dan pelatihan sebelumnya. 

Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Malang ini adalah bagian dari rangkaian Peringatan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017.

Mereka akan melaksanakan tugas bersejarah, mengibarkan Sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus tahun 2017 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen.

paskbrahumaswHSYN.jpg

"Anak-anakku semua harus bangga karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi untuk mengemban tugas yang mulia," kata Rendra dalam sambutannya. 

Rendra berharap agar anggota Paskibraka dapat mempertanggung-jawabkan kepercayaan dan kehormatan tersebut dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

"Tidak semua mendapatkan kesempatan untuk mengemban misi mulia ini," beber dia. 

Dia berharap, momen ini dijadikan tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan, mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik bangsa.

"Ikrar yang telah disampaikan tadi hendaknya juga dihayati, dipedomani, dan dijalankan dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara di masa kini dan masa depan," harapnya.

veteranhumas0aKBi.jpgPengukuhan Paskibra Kabupaten Malang dan pemberian tali asih bagi veteran. (Foto: Humas Pemkab)

Dia menambahkan, setelah menjalani masa pendidikan dan pelatihan menjadi anggota Paskibra, diharapkan menjadi anggota purna Paskibra Indonesia Kabupaten Malang yang berkarakter, bermartabat dan berprestasi serta bermanfaat bagi lingkungan keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat. 

Acara pengukuhan Paskibra Kabupaten Malang tahun 2017 kali ini juga dilaksanakan penyerahan tali asih kepada kurang lebih 500 orang Veteran yang secara simbolis di berikan oleh Bupati kepada 3 perwakilan Veteren, juga cindera mata kepada perwakilan anggota Paskibraka Kabupaten Malang tahun 2017.

Hal ini adalah bentuk kecil perhatian yang mampu diberikan generasi sekarang kepada para veteran, mengingat begitu besarnya peran veteran dalam perjalanan sejarah perjuangan bangsa Indonesia. 

Hadir juga pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Malang, Forkopimda Kabupaten Malang, Sekda, Staf Ahli Bupati, Jajaran Asisten Sekda, Kepala OPD, Dirut BUMD dan para orang tua anggota paskibra. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES