Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Di Hadapan Maba Unej Bondowoso, Bupati Amin Promosikan Wisata

Selasa, 15 Agustus 2017 - 14:17 | 39.85k
Bupati Amin Said Husni menyerahkan Buku Republik Kopi kepada Rektor Unej, Mohammad Hasan (Foto: Abdul Wahet/ TIMES Indonesia)
Bupati Amin Said Husni menyerahkan Buku Republik Kopi kepada Rektor Unej, Mohammad Hasan (Foto: Abdul Wahet/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di hadapan 243 mahasiswa baru Universitas Jember, Bupati Bondowoso, Amin Said Husni mempromosikan Kabupaten Bondowoso dengan memapaparkan sejumlah destinasi wisata.

Hal itu dilakukannya saat memberikan kuliah umum di Kampus Unej II Bondowoso, Selasa (15/8/2017).

Bukan tanpa alasan Bupati Amin mempromosikan destinasi wisata dengan semboyannya The Highland Paradise itu. Pasalnya, dari 243 mahasiswa tersebut, 172 mahasiswa di antaranya merupakan pendatang dari luar Bondowoso, termasuk dari luar pulau Jawa seperti Sumatera, Kalimantan dan Papua.

Bupati-AMin-31hxuZ.jpg

Harapan bupati, agar mereka yang berasal dari luar Bondowoso itu, paling tidak bisa mengabarkan ke daerah asalnya bahwa di Bondowoso memiliki tempat wisata yang sangat eksotis, sebut saja Kawah Ijen dan kawah Wurung serta pemandian air panas Belawan.

Selain tempat wisata, Bupati juga menyampaikan kopi Bondowoso yang sudah mendunia.

Usai memberikan kuliah umum, Bupati Amin memberikan cindera mata kepada Rektor Unej, Mohammad Hasan berupa Buku Bondowoso Republik Kopi (BRK).

"Ini buku berisi tentang hal ikhwal kopi di Bondowoso. Semuanya komplit ada disini tentang kopi Bondowoso," ucapnya.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES