Pendidikan

Bupati Amin Dorong Maba Unej Bondowoso Aktif Berorganisasi

Selasa, 15 Agustus 2017 - 13:57 | 29.72k
Bupati Amin Said Husni memberikan kuliah umum pada maba di Kampus Unej II Bondowoso Selasa (15/8/2017) (Foto: Abdul Wahet/ TIMES Indonesia)
Bupati Amin Said Husni memberikan kuliah umum pada maba di Kampus Unej II Bondowoso Selasa (15/8/2017) (Foto: Abdul Wahet/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjadi mahasiswa memiliki kesan tersendiri bagi Bupati Bondowoso, Amin Said Husni. Ketika masih kuliah di Jombang dulu, ia mengaku aktif dalam berorganisasi.

Untuk itu, pada saat memberikan kuliah umum bagi mahasiswa baru Universitas Jember (Unej) di kampus II Bondowoso, Selasa (15/8/2017) bupati kelahiran Pamekasan ini mengajak mahasiswa juga aktif berorganisasi di kampus.

Bupati-Amin-33f5TJ1.jpg

Menurutnya, pengalaman organisasi di kampus ketika kuliah akan sangat membentuk karakter kebangsaan pada diri mahasiswa, termasuk pada dirinya kini.

"Menjadi aktivis jangan sampai mengganggu kuliah di kampus. Kuliah pun jangan hanya kuliah tapi juga harus aktif berorganisasi. Dua-duanya ini menjadi nilai tambah," paparnya.

Meski demikian ia mengingatkan agar mahasiswa melihat dulu organisasinya. Apakah akan membentuk kepribadian menjadi lebih baik, atau sebaliknya justru akan membawa dampak negatif.

"Saya menjadi bupati, salah satu fondasi yang membentuk karena aktif di organisasi," imbuhnya.

Soal prestasi, Amin Said menuturkan jika bagi mahasiswa yang aktif di organisasi harus lebih baik dari yang tidak aktif.

Sekadar informasi, Bupati Amin Said Husni ketika masih aktif kuliah dulu pernah menjabat sebagai Ketua Umum PC PMII Jombang dan pernah masuk dalam jajaran ketua PB PMII.

Sementara itu, Rektor Unej, Mohammad Hasan juga mendukung mahasiswanya untuk aktif dalam berorganisasi.

Bahkan dia mengaku resah jika tidak ada demo dari mahasiswa. Sempat ia berfikir apa sensitivitas kemahasiswaan sudah mulai melemah. Untuk itu ia berpesan agar mahasiswa menjalankan organisasi sebagai tempat menempa diri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES