Peristiwa Daerah

Polda Bali Bentangkan Merah Putih Terpanjang di Dunia

Senin, 14 Agustus 2017 - 18:04 | 251.61k
Polda Bali berhasil pecahkan rekor MURI membentangkan bxendera Merah Putih sepanjang 400 meter dengan lebar 4 meter di tebing Pantai Pandawa, Senin (14/08/2017). (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)
Polda Bali berhasil pecahkan rekor MURI membentangkan bxendera Merah Putih sepanjang 400 meter dengan lebar 4 meter di tebing Pantai Pandawa, Senin (14/08/2017). (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polda Bali akhirnya berhasil pecahkan rekor MURI membentangkan bendera Merah Putih terpanjang. Bendera ini memiliki panjang 400 meter dengan lebar 4 meter.

Acara pemecahan rekor ini digelar di Pantai Pandawa, Desa Kutuh Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Senin(14/08/2017) sore.

Selain itu di atas tebing Pantai Pandawa ditancapkan 72 bendera sejauh yang bisa terjangkau. Acara yang bertajuk Pandawa Merah Putih ini melibatkan siswa siswi dari SD, SMP, SMA, warga masyarakat sekitar, ratusan anggota dari Polri, TNI dan Basarnas. 

Prosesi pemasangan bendera dilakukan oleh para prajurit pemanjat tebing sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selain itu, ada juga pelepasan ribuan balon merah putih oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose.

Merah-Putih-Terpanjang-di-Dunia-25MnW.jpg

Senior Manajer MURI Awan Rahargo menjelaskan, dari data yang ada di Pantai Pandawa, MURI mencatatnya bahwa pembentangan bendera di Pantai Pandawa itu sebagai sebuah kriteria kegiatan yang superlatif.

"Ini tidak saja sebagai rekor nasional namun juga rekor dunia karena belum pernah MURI mendengar Merah Putih yang berkibar pada hari ini dengan semangat yang dikobarkan bisa dibentangkan sepanjang 400 meter. Oleh karena itu MURI mencatatnya sebagai kriteria yang superlatif dan terpanjang di dunia," ujarnya.

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menekankan, acara ini tidak sekadar membentangkan bendera, namun sebagai wujud Polri sebagai penjaga Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

"Bersama masyarakat, TNI, dan seluruh stakeholder, Polri tetap setia dengan dan 4 konsesus yang ideologi negara tersebut. Ini yang harus kita camkan bersama-sama," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES