Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

STIKI Terus Tingkatkan Kerjasama Internasional

Senin, 14 Agustus 2017 - 14:42 | 23.54k
Foto: TIM AJP TIMES Indonesia
Foto: TIM AJP TIMES Indonesia
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – STIKI secara aktif terus berupaya meningkatkan kualitas kerjasama internasional dengan berbagai institusi pendidikan dari berbagai negara. Pada tanggal 28-31 Juli 2017, STIKI berpartisipasi dalam forum 10th China-ASEAN Education Cooperation Week di Guiyang, China.

Dr. Eva Handriyanti, S.Kom., M.MT., perwakilan STIKI bercerita tentang pentingnya keterlibatan kampus dalam forum ini.

Event yang diselenggarakan oleh pemerintah China ini merupakan ajang untuk memfasilitasi berbagai perguruan tinggi di China dan di Asia Tenggara untuk menjalin kerjasama. Para delegasi diakomodasi misi mereka untuk menjalin kerjasama baru dan/atau yang ingin meningkatkan kualitas kerjasama antarinstitusi.

STIKI1fexyb.jpg

Forum ini dihadiri oleh delegasi dari 10 negara ASEAN. Dari Indonesia, ada 15 intitusi terpilih yang diundang.

STIKI, sebagai salah satu undangan, menaikan status kerjasama ke MoA dengan tiga perguruan tinggi di China, yaitu Guizhou Minzu University, Guizhou Polytechnic of Contruction, & Guizhou University. 

Peluang Beasiswa

Eva, yang juga ketua STIKI, memaparkan, “STIKI banyak bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di China dikarenakan peluang untuk mendapatkan beasiswa sangat banyak.”

Kerjasama yang dijalin STIKI akan diwujudkan dalam exchange programs and non-degree. Beasiswa S2 dan S3 dalam exchange program hanya terbuka bagi mahasiswa dari prodi terakreditasi B. Untuk non-degree, semua mahasiswa dan dosen diperbolehkan untuk ikut.

STIKI2sExjC.jpg

Bulan Oktober nanti, ada 9 mahasiswa STIKI yang ikut winter exchange ke China selama 3 minggu. Selama di China, mereka akan belajar tentang budaya dan kebiasaan di sana.

“STIKI mendorong mahasiswa mendapatkan wawasan dan pengalaman dari luar (negeri). Sekarang era global, persaingan ketat. Mereka yang punya wawasan dan pengalaman luas mempunyai peluang lebih besar untuk sukses di masa depan.” tutup Eva yang juga ketua STIKI ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES