Peristiwa Daerah HUT Ke 72 RI

Teladani Pahlawan, Pramuka Prajekan Gelar Tabur Bunga di Makam Kiai Santawi

Senin, 14 Agustus 2017 - 14:54 | 133.32k
Ratusan anggota Pramuka mengadakan Tabur Bunga di Makam Kyai Santawi di Desa Prajekan Lor Kecamatan Prajekan Bondowoso Jawa Timur, Senin (14/8/2017) (Foto: Wahet/ TIMES Indonesia)
Ratusan anggota Pramuka mengadakan Tabur Bunga di Makam Kyai Santawi di Desa Prajekan Lor Kecamatan Prajekan Bondowoso Jawa Timur, Senin (14/8/2017) (Foto: Wahet/ TIMES Indonesia)
FOKUS

HUT Ke 72 RI

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ratusan anggota Pramuka yang terdiri dari Penggalang dan Penegak serta para Pembina Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Prajekan mengadakan Tabur Bunga di Makam Kiai Santawi, di Desa Prajekan Lor Kecamatan Prajekan Bondowoso Jawa Timur, Senin (14/8/2017).

Tabur bunga ini merupakan cara pramuka di Kecamatan Prajekan dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 56 dan HUT RI ke 72 yang selalu berbarengan peringtannya pada bulan Agustus.

Para pembina Pramukan ini memberikan pesan moral kepada anggota pramuka yang rata-rata masih pelajar ini tentang tanggung jawab generasi muda untuk meneladani dan melanjutkan cita-cita kepahlawanan, terutama pahlawan yang berasal dari Kecamatan Prajekan yaitu Kiai Santawi.

HAri-Pramuka-B6qgEK.jpg

“Kita harus bangga karena Prajekan punya seorang pahlawan yang namanya diabadikan menjadi jalan di Bondowoso, yaitu kiai Santawi,” terang Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Kwaraan Gerakan Pramuka Prajekan, Abdurrahman dalam sambutannya.

Informasi yang dihimpun TIMES  Indonesia, Kiai Santawi merupakan pahlawan lokal Bondowoso asal Prajekan yang dihukum mati pada masa agresi meliter Belanda II. Dia merupakan salah satu tokoh penggerak Hisbullah di Prajekan.

Selain Kiai Santawi, rupanya ada nama Letnan Amir Kusman yang juga berasal dari Prajekan dan namanya juga diabadikan menjadi nama jalan di Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES