Peristiwa Nasional

Jaga NKRI, Presiden Jokowi Berpesan Agar Pramuka Makin Inovatif

Senin, 14 Agustus 2017 - 15:03 | 94.96k
Presiden Joko Widodo menghadiri Peringatan Hari Pramuka ke-56 di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Senin (14/8/2017). (Foto: setkab)
Presiden Joko Widodo menghadiri Peringatan Hari Pramuka ke-56 di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Senin (14/8/2017). (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta Gerakan Pramuka untuk makin produktif inovatif, kreatif dalam berkarya dan menjadi yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sekaligus menjadi garda terdepan perubahan di Indonesia.

Pesan itu disampaikan presiden saat memberikan sambutan pada Peringatan Hari Pramuka ke-56 dan Pembukaan RAIMUNA Nasional XI Tahun 2017, di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8/2017).

"Karena ingat Pramuka itu adalah Praja Muda Karana, yang artinya jiwa muda yang suka berkarya," tegasnya.

Presiden mengingatkan bahwa generasi Pramuka sekarang ini adalah generasi millenial atau generasi Y yang cara berfikirnya sangat berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. 

Dengan generasi ini adaptif terhadap kemajuan teknologi, sangat kreatif dan inovatif, presiden berharap Gerakan Pramuka bisa melakukan terobosan, mampu berpikir linier, dan tak terjebak dengan cara-cara rutinitas dan monoton. 

"Kita harus mendidik adik-adik Pramuka bukan saja latihan baris-berbaris, cara membangun tenda, atau membuat simpul tali saja. Tapi juga harus memandu adik-adik Pramuka dalam disiplin menggunakan media sosial yang positif dan yang produktif," tambahnya.

Untuk itu, presiden meminta Gerakan Pramuka memakai cara-cara kreatif, kekinian, dan lebih dekat dengan generasi millenial untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air di dalam diri setiap anggotanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES