Olahraga

Raih 10 Prestasi, Kini Bripka Kevin Sabet Perak di Kejuaraan Judo Kapolri Cup

Senin, 14 Agustus 2017 - 08:00 | 80.60k
Anggota Satuan Sabhara Polresta Batu kembali menorehkan medali perak dalam kejuaarn Judo Kapolri Cup 2017 yang berlangsung di Jakarta. (Foto: Istimewa)
Anggota Satuan Sabhara Polresta Batu kembali menorehkan medali perak dalam kejuaarn Judo Kapolri Cup 2017 yang berlangsung di Jakarta. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bripka Kevin berhasil membuktikan kemampuannya dan mengharumkan nama kepolisian baik ditingkat nasional maupun internasional. Setelah meraih 10 prestasi, kini Kevin, anggota Satuan Sabhara Polresta Batu kembali menorehkan medali perak dalam kejuaarn Judo Kapolri Cup 2017 yang berlangsung di Jakarta.

Bagi Kevin, prestasi di dunia olahraga Judo, bukan yang pertama kalinya. Setiap kejuaraan Judo baik tingkat nasional maupun Internasional ia selalu tampil gemilang dan membanggakan.

Dalam kejuaraan Kapolri Cup 2017, ia berhasil menyabet medali perak dengan peserta sebanyak 46 orang dengan peserta dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia yang semua peserta adalah anggota Polri.

Judo-2gXibR.jpg

Diketahui, Kejuaraan Kapolri Cup 2017 berlangsung selama empat hari, sejak 11-14 Agustus 2017 yang dibuka langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin, M.SI.

Untuk memperoleh medali perak atau peringkat 2 pada kejuaraan Kapolri Cup 2017 bukanlah hal yang mudah. Karena Bripda Kevin harus melakukan enam kali pertandingan dengan sistem gugur.

Namun, berkat konsisten terbaiknya, Kevin berhasil keluar menjadi juara. Ia tampil maksimal dengan enam kalitanding. 

Sementara, untuk penyematan hadiah kepada para juara, dilakukan oleh komandan Korp Brimob Kelapa 2, Irjen Pol Drs Murad Ismail di Mako Brimob kelapa 2 Jakarta.

Menurut pengakuan anak pertama pasangan Dodik Triadi Firmanto dan Neny Wuryani ini, dirinya menggeluti olahraga Judo semenjak kelas 6 SD. Sejak kecil Kevin memang bercita-cita ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi di kepolisian (perwira).

Judo-3FZHUo.jpg

"Semoga ada banyak kesempatan untuk terus sekolah Perwira. bermanfaat dan terus berpretasi untuk Indonesia dan Kepolisian. Semoga ada kesempatan," harap Kevin.

Sementara itu, Menurut keterangan Kapolresta Batu, AKBP Budi Hermanto, pada event sebelumnya, yaitu Bali Open International Judo Championship, pada 13-16 Juli 2017, Bripda Kevin juga berhasil menorehkan juara 3. 

"Hingga kini, total prestasi yang telah diraih oleh Bripka Kevin, sudah ada 10 prestasi baik tingkat nasional maupun Internasional. Sukses untuk Bripka Kevin dan terus semangat untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata AKBP Budi Hermanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES