Gaya Hidup

Makan Tomat saat Perut Kosong? Ini Penjelasannya

Senin, 14 Agustus 2017 - 05:24 | 460.72k
ILUSTRASI. Makan tomat. (Foto: morungexpress.com)
ILUSTRASI. Makan tomat. (Foto: morungexpress.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tak kenal tomat. Buah berwarna merah pekat dengan rasa yang asam segar ini sering digunakan sebagai pelengkap dalam masakan, atau dimakan dalam keadaan mentah.

Tomat mentah memiliki manfaat kesehatan yang lebih banyak daripada tomat yang dimasak. Pasalnya, tomat mentah mengandung berbagai antioksidan, vitamin, mineral, serta efek antiradang yang bermanfaat untuk menurunkan risiko strok, diabetes, dan kanker.

Lalu adakah aturan tertentu makan tomat? Seperti dilansir dari klik Dokter, makan tomat sebenarnya dapat dilakukan kapan saja. Saat perut kosong pun tomat boleh dikonsumsi. Bahkan, tomat adalah salah satu alternatif menu sarapan yang baik karena mengenyangkan, kaya nutrisi, dan rendah kalori.

Meski demikian, sifat asam yang terkandung dalam tomat memang dapat menimbulkan rasa tidak nyaman di ulu hati pada penderita asam lambung atau gangguan lambung lainnya.

Kebiasaan mengonsumsi tomat secara rutin dapat Anda jalankan agar kesehatan tubuh lebih terjaga. Pada orang yang tak memiliki gangguan lambung, tomat boleh dimakan kapan saja. Sementara itu, pada penderita maag, tomat sebaiknya tidak dikonsumsi saat perut kosong. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES