Gaya Hidup

Jangan Langsung Dibuang, Air Beras Ternyata Bermanfaat Lho

Senin, 14 Agustus 2017 - 03:31 | 250.65k
ILUSTRASI. Air beras. (Foto: onegoodthingbyjillee.com)
ILUSTRASI. Air beras. (Foto: onegoodthingbyjillee.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Air beras dipercaya memiliki khasiat untuk kecantikan dan perawatan tubuh. Orang-orang di Jepang juga suka memakai air beras ini untuk perawatan wajah. Air beras memiliki kandungan vitamin B, C dan E serta mineral yang baik untuk menutrisi kulit. Berikut manfaat air beras untuk kecantikan wajah dan kulit.

Menyembuhkan jerawat
Kandungan vitamin C dan E pada air beras mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah sehingga kita terbebas dari jerawat. Saat wajah berjerawat, air beras juga bisa membuat jerawat jadi cepat kering dan menghilangkan noda bekas jerawat. Cara menggunakannya, siapkan air beras kemudian endapkan selama beberapa jam sampai terbentuk tepung. Setelah itu pisahkan air dan tepung, gunakan tepung tersebut untuk masker wajah.

Mencerahkan wajah
Sama dengan maanfaat susu sebagai pencerah wajah, air beras juga bisa membuat wajah tampak lebih bercahaya. Kita hanya perlu rutin mencuci wajah dengan air beras lalu bilas dengan air biasanya. Bisa juga dengan menggunakan endapan tepung dari air beras kemudian gunakan sebagai scrub wajah.

Mengecilkan pori-pori
Buat yang bermasalah dengan pori-pori besar, air beras bisa mengatasi dan mengecilkan pori-pori. Caranya dengan menambahkan air beras dengan jeruk nipis atau lemon kemudian gunakan rutin setiap hari sebagai toner wajah.

Mengatasi rambut rontok
Air beras juga sangat bagus untuk menutrisi kulit salah satunya mengatasi rambut rontok. Kita bisa menggunakannya sebagai kondisioner dan masker rambut. Cara menggunakannya sangat mudah cukup basuhkan air beras kemudian tunggu sekitar 15 - 20 menit kemudian bilas dengan sampo.

Mengobati kulit iritasi
Air beras juga dapat digunakan untuk mengobati kulit yang terkena iritasi. Air beras dapat membantu menenangkan peradangan dan kemerahan pada kulit. Caranya, gunakan air cucian beras selama 15 menit setiap dua kalli sehari. 

Mengobati kulit terbakar
Saat beraktivitas di luar ruangan, kulit terbakar sinar matahari adalah hal yang umum terjadi. Air cucian beras juga dapat mengatasi hal ini. Caranya, aplikasikan air beras pada daerah yang terbakar, diamkan beberapa saat sebelum diblas dengan air dingin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES