Politik

Yahya Zaini: Kader Golkar Banyuwangi Diminta Dukung Kebijakan Bupati Anas

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 21:55 | 59.62k
Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Ruliono (kiri), pengurus DPP Golkar, yang juga Koordinator Wilayah (Korwil) Partai Golkar untuk Provinsi Jawa Timur, Yahya Zaini (tengah) dan Bupati Abdullah Azwar Anas (kanan). (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Ruliono (kiri), pengurus DPP Golkar, yang juga Koordinator Wilayah (Korwil) Partai Golkar untuk Provinsi Jawa Timur, Yahya Zaini (tengah) dan Bupati Abdullah Azwar Anas (kanan). (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Koordinator Wilayah (Korwil) Partai Golkar untuk Provinsi Jawa Timur, Yahya Zaini, mengintruksikan agar seluruh kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Banyuwangi, untuk mendukung penuh kebijakan-kebijakan Bupati setempat, Abdullah Azwar Anas.

Pernyataan tersebut disampaikannya dalam  Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Daerah DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi periode 2016-2021, di Aula Kantor DPD Partai Golkar setempat, Sabtu, (12/8/2017).

“Dukung sepenuhnya program Pemkab Banyuwangi,” tegasnya.

Pesan tersebut dilontarkan karena program Pemkab Banyuwangi selama ini sudah baik dan mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Tak ingin asal sebut, Yahya Zaini juga menjelaskan 4 indikator program yang menyejahterakan masyarakat dan harus menjadi patokan kader dalam membuat program.

“Pertama, program harus mampu mengurangi kemiskinan, kedua mengurangi ketimpangan (dalam kehidupan masyarakat), menciptakan lapangan kerja dan terakhir program yang mampu meningkatkan kualitas SDM,” jelasnya.

Penyampaian steatmen tersebut bukan hanya untuk memotivasi pada kader partai pohon beringin, tapi juga sekaligus menjawab pidato Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sebelumnya.

Disitu diungkapkan bahwa, Anas mengaku kesulitan mendapatkan dukungan dari kader Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi.

Disebutkan, dalam 6 tahun ini dia berkomitmen untuk menutup perizinan toko modern. Seperti Indomart dan Alfamart, namun ditentang anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi Golkar. Bahkan peraturan direvisi sehingga pasar modern non waralaba diperbolehkan dibuka di Kota Banyuwangi.

“Padahal dengan langkah itu, terbukti pendapatan per kapita masyarakat Banyuwangi jadi meningkat. Kalau toko modern diperbolehkan, kasihan warung-warung kecil,” kata Anas.

Disisi lain, Bupati dua periode ini juga mengapresiasi kolaborasi partai-partai di Banyuwangi. Karena bermula dari situ pula Banyuwangi bisa maju seperti saat ini.

Dia berharap, kolaborasi yang sudah kuat terbangun, kedepan mampu menghasilkan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

"Partai yang sehat itu penting, kaderisasi itu penting. Karena kalau partai dan kaderisasi berjalan dengan baik, maka demokrasi akan berjalan dengan sehat," ungkap Anas.

Selain dihadiri ratusan kader dan pengurus DPP Golkar, yang juga Koordinator Wilayah (Korwil) Partai Golkar untuk Provinsi Jawa Timur, Yahya Zaini, pelantikan pengurus DPD Golkar Banyuwangi ini juga dihadiri Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES