Indikator
  • USD → IDR Jual: 13,307 • USD → IDR Beli: 13,321
  • EUR → IDR Jual: 15,495 • EUR → IDR Beli: 15,515
  • HKD → IDR Jual: 1,704 • HKD → IDR Beli: 1,706
  • JPY → IDR Jual: 119 • JPY → IDR Beli: 119
  • AUD → IDR Jual: 10,531 • AUD → IDR Beli: 10,548
  • SGD → IDR Jual: 9,754 • SGD → IDR Beli: 9,772
  • Emas Jual → 550,000 • Emas Beli → 528,000
  • Perak Jual → 10,300
  • Update Tanggal 22-07-2017

Bahan Makanan Ini Mampu Tingkatkan Fungsi Otak

Home / Gaya Hidup / Bahan Makanan Ini Mampu Tingkatkan Fungsi Otak
Bahan Makanan Ini Mampu Tingkatkan Fungsi Otak ILUSTRASI. Konsumsi minuman berkafein dapat meningkatkan fungsi otak. (Foto: ottencoffee.co.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Beberapa makanan dikenal luas memiliki manfaat yang baik bagi otak. Selain membantu Anda agar menjadi lebih konsentrasi, makanan tertentu juga dapat membantu meningkatkan fungsi otak. Berikut beberapa makanan yang dapat membantu Anda dalam meningkatkan fungsi otak yang dapat ditambahkan pada menu harian, dilansir dari Dokter Sehat.

Kafein
Kafein dapat memberikan energi dan meningkatkan konsentrasi Anda. Kafein dapat ditemukan dalam kopi, cokelat, minuman berenergi, dan beberapa obat medikasi. Kafein dapat memberikan efek "melek" bagi Anda walaupun hanya dalam jangka waktu pendek. Tetapi, lebih baik tetap mengkonsumsi kafein dalam jumlah yang wajar karena apabila terlalu banyak, kafein dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan gelisah.

Gula
Gula sangatlah dibutuhkan oleh tubuh sebagai energi. Sebenarnya bukanlah gula namun kandungan gula, yaitu glukosa, yang didapatkan dari gula dan karbohidrat dari makanan yang kita makan. Oleh karena itu, apabila kita meminum minuman manis dapat memberikan kita efek segar yang meningkatkan pikiran, memori, dan kemampuan mental kita. Sama seperti kafein, jumlah gula yang kita komsumsi tetap harus dalam batas yang wajar agar tidak menimbulkan masalah kesehatan lainnya.

Ikan
Ikan terkenal akan kandungan proteinnya yang tinggi dan asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk otak. Kandungan ini baik untuk mengurangi resiko demensia, stroke, dan penurunan mental. Selain itu, juga baik untuk meningkatkan memori seiiring bertambahnya tua. Untuk kesehatan tubuh dan otak sebaiknya mengkonsumsi dua porsi ikan setiap 1 minggu.

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com