Gaya Hidup

Atasi Rambut Rontok dengan Bahan Ini

Minggu, 13 Agustus 2017 - 02:47 | 27.89k
ILUSTRASI. Rambut rontok merupakan masalah rambut yang sering dialami pria maupun wanita. (Foto: abcnews.com)
ILUSTRASI. Rambut rontok merupakan masalah rambut yang sering dialami pria maupun wanita. (Foto: abcnews.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rambut rontok menjadi salah satu masalah rambut yang sering terjadi. Keadaan ini tentu membuat Anda merasa kesal. Rambut rontok disebabkan berbagai hal mulai dari perawatan rambut yang tak maksimal hingga stres atau kondisi tubuh yang kurang fit.

Agar rambut tak mudah rontok, Anda harus melakukan perawatan dengan benar. Tak perlu perawatan mahal, Anda juga bisa merawat rambut dengan bahan alami yang ada di dapur. Salah satunya adalah bawang merah.

Seperti dilansir dari vemale.com, cara merawat rambut dengan bawang merah cukup mudah. Campurkan 2-3 sdm bawang merah halus dengan 2 sdt madu organik mentah dan minyak essensial lavender. Diamkan campuran bahan ini selama lima menit. Lalu oleskan campuran bahan ini pada kulit kepala dan diamkan selama kurang lebih tiga jam. Keramas seperti biasa.

Untuk menghindari bau bawang yang menyengat coba rendam bawang dalam air selama 30 menit sebelum digunakan.

Bawang dan madu membantu menstimulasi aliran darah ke akar rambut, yang pada gilirannya menyebabkan pertumbuhan rambut. Penggunaan masker ini secara teratur memperkuat folikel rambut dan mengurangi rontok.

Minyak lavender meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan juga memberikan efek anti bakteri yang membuat kulit kepala bebas dari infeksi, meningkatkan kesehatan rambut.

Bawang kaya akan belerang yang membantu meningkatkan produksi jaringan kolagen yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES