Politik

Usai Dilantik, DPD Golkar Banyuwangi Siap Tancap Gas

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 20:41 | 54.76k
Suasana pelantikan pengurus DPD Golkar Banyuwangi. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Suasana pelantikan pengurus DPD Golkar Banyuwangi. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seluruh mesin partai jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Banyuwangi, Jawa Timur, siap tancap gas untuk berkarya dan bekerja memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di bumi Blambangan.

“Kita akan segera melakukan Rakerda (Rapat Kerja Daerah), guna merumuskan program kerja satu periode ke depan, 2016 – 2021. Mulai pada level desa, kecamatan hingga kabupaten,” ucap Sekretaris DPD Golkar Banyuwangi, Muhammad Sahlan, usai pelantikan pengurus di markas DPD Golkar, di Jalan Adi Sucipto, Banyuwangi, Sabtu (12/8/2017).

Momen pelantikan, lanjut Sahlan, merupakan start kebangkitan semangat berkarya. Karena saat ini seluruh gerbong partai berlambang pohon beringin bisa bergerak penuh. Dengan begitu, peran kader partai berbendera kuning dalam mendorong kemajuan serta program pemerintahan akan lebih maksimal.

“Dengan legalitas formal, secara de jure dan de facto kita sudah bisa bergerak. Sebelum dilantik kita hanya sah secara de facto, namun sudah resmi jadi pengurus. Dengan adanya pelantikan ini dapat memanifestasikan bahwa sebagai pengurus telah siap untuk bekerja dan berkarya memberikan kontribusi dalam pembangunan,” cetusnya.

Pasca pelantikan, sambung mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), pihaknya dapat lebih leluasa melakukan akselerasi penguatan politik dan membangkitkan semangat mesin-mesin partai sampai pelosok desa. Terlebih berdasarkan hasil survei, tingkat simpati masyarakat Banyuwangi terhadap Partai Golkar meningkat sebesar 10 persen, sehingga perolehan kursi dewan kedepan diyakini akan bertambah.

“Bagi kami, konversi suara ke kursi ini cukup menguntungkan partai besar, target kami adalah 14 kursi dari sebelumnya 7 kursi, atau 2 kali lipat. Untuk itu, dibutuhkan penguatan basis, dan saya yakin ketika sudah tinggal penguatan saja,” ucapnya.

Selain dihadiri ratusan kader, pelantikan pengurus DPD Golkar Banyuwangi, juga dihadiri Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Nono Suharto Wihandoko dan pengurus DPP Golkar, yang diwakili Yahya Zaini. Termasuk Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES