Peristiwa Daerah

Presiden Ajak Santri Jaga Kerukunan Umat Beragama

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 18:11 | 27.67k
Presiden Joko Widodo saat akan meletakan batu pertama pembangunan masjid dan asrama putri (Foto: Angga/Times Indonesia).
Presiden Joko Widodo saat akan meletakan batu pertama pembangunan masjid dan asrama putri (Foto: Angga/Times Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo mengajak santri menjaga kerukunan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Presiden mengingatkan, bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan memiliki banyak sekali keanekaragaman suku, budaya, agama dan terbagi dalam ribuan pulau.

PResiden-Jokowi-DQUIbM.jpg

"Indonesia negara besar dan ini saya sampaikan terus, karena negara lain tidak tahu bahwa negara kita punya 17 ribu pulau, 714 suku yabg berbeda dan 1100 bahasa lokal, maka dari itu kita harus jaga kerukunan antar sesama tanpa membeda-bedakan," ujarnya saat sambutan di masjid Ponpes Nurul Islam Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (12/8/2017).

Jokowi juga mengingatkan bahwa, Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar, jadi harus menjaga ukhuwah islamiyah, wathaniyah dan basyariyah.

PResiden-Jokowi-CB5Y4.jpg

"Jika kita jaga semua itu, baik kerukunan dan kesatuan maka negara kita akan damai serta aman, bila tidak bisa menjaga itu semua maka akan sangat berbahaya," imbuhnya.

Tak lupa Jokowi seperti kunjungan sebelum-sebelumnya, memberikan kuis seputar Indonesia kepada santri-santri, dan memberikan hadiah sepeda bila bisa menjawabnya.

Sedangkan Jokowi diberikan sebuah puisi oleh perwakilan santri putri dari ponpes Nurul Islam.

PResiden-JokowifxdP.jpg

Selain itu juga Jokowi di temani oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi dan Pengasuh Ponpes Nurul Islam KH. Muhyiddin Abdushomad serta Bupati Jember Faida, melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan masjid dan asrama putri. Nantinya asrama putri diberi nama seperti ibunda Presiden Jokowi yaitu Sujiatmi Notomihardjo.

Usai dari Ponpes Nurul Islam, presiden dan rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Ponpes Assuniyyah, Kecamatan Kencong.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES