Wisata

Parade 72 Perahu Wisata di Banyuwangi Peringati HUT RI Ke 72

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 16:24 | 46.43k
Kasatpolair, AKP Subandi saat diwawancarai  awak media di pesisir pantai GWD, Sabtu (12/8/2017) (Foto: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)
Kasatpolair, AKP Subandi saat diwawancarai awak media di pesisir pantai GWD, Sabtu (12/8/2017) (Foto: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sejumlah 72 Perahu wisata diarak mengelilingi laut perairan Grand Watu Dodol (GWD) Banyuwangi menyambut datangnya Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 72.

Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Banyuwangi mengajak puluhan nelayan iring - iringan menggunakan kapal wisata yang dihias sedemikian rupa dengan berbagai macam bentuk dan variasi.

Seperti yang disampaikan Kasatpolair Polres Banyuwangi AKP Subandi, selama ini para nelayan belum pernah dilibatkan dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia

PArade-Perahu-BSdlJ7.jpg

Pada tahun ini secara langsung 72 nelayan yang mempunyai kapal wisata dilibatkan.

"Nelayan-nelayan selama ini belum pernah diajak dalam peringatan hari kemerdekaan. Tahun ini 72 kapal nelayan kita ajak berkeliling di perairan pantai Grand Watu Dodol sebagai ikon wisata Banyuwangi sekaligus pintu masuk dari arah utara," terang Kasatpolair, Subandi di pesisir pantai GWD, Sabtu (12/8/2017).

Selain itu, sambung Subandi, ratusan bendera merah putih juga akan turut menghiasi pesisir pantai Grand Watu Dodol melibatkan pelajar SMKN 1 Glagah.

"Adik-adik SMK ini adalah generasi penerus kita. Kita libatkan secara langsung untuk dapat menyaksikan secara langsung proses pengibar bendera di dalam laut agar jiwa nasionalisme nya terpatri di dalam hati," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES