Pendidikan

Bupati Bondowoso Tegas Tak Akan Terapkan Full Day School

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 13:13 | 158.41k
Bupati Bondowoso H Amin Said Husni (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso H Amin Said Husni (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Bondowoso H Amin Said Husni menegaskan tidak akan menerapkan Kebijakan Lima Hari Sekolah (LHS) atau Full Day School.

Dalam akun media sosial Facebook resmi miliknya, Amin Said mengatakan bahwa semua sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso akan tetap menyelenggarakan kegiatan pembelajaran mulai dari Senin sampai Sabtu. 

"Semua sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan & Kebudayaan Bondowoso tetap menyelenggarakan pembelajaran enam hari, dari Senin sampai Sabtu seperti biasanya," tutur Amin Said, Sabtu (12/08/2017).

Amin juga menyampaikan Madrasah Diniyah (Madin) yang ada di Bondowoso juga tetap akan melaksanakan kegiatan belajar seperti biasa.

surat-edaragsclk.jpg

Bahkan kata dia, Pemerintah akan mendukung peningkatan mutu Madin sehingga dapat melaksanakan fungsinya dengan lebih maksimal dalam mendidik akhlaq dan menancapkan pondasi agama. 

"Tidak boleh bubar. Kita akan terus membangun untuk mewujudkan Bondowoso yg beriman, berdaya dan bermartabat," tegasnya. 

Seperti diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mengeluarkan kebijakan Lima Hari Sekolah atau Fullday School. 

Beberapa pihak menilai bahwa kebijakan ini akan mengancam eksistensi Madrasah Diniyah yang sejak dulu mempunyai peranan penting  dalam membangun karakter peserta didik di Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES