Pendidikan

Peningkatan Kualitas, Unikama Raih Penghargaan SPMI

Jumat, 11 Agustus 2017 - 21:04 | 64.09k
Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menerima apresiasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dari Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) Republik Indonesia (RI). (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menerima apresiasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dari Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) Republik Indonesia (RI). (Foto: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kualitas dari Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) sebagai kampus ternama di Kota Malang kembali terbukti. Kamis lalu kampus yang berlokasi di Jalan S Supriadi no 48 Kecamatan Sukun ini menerima apresiasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dari Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) Republik Indonesia (RI). 

Pemberian apresiasi SPMI merupakan penghargaan sebagai bentuk apresiasi bagi Perguruan Tinggi yang belum terakreditasi A tetapi menunjukan peningkatan kualitas berkelanjutan  (continous quality improvement). 

Unikama-Penghargaan-SPMI-21rLJz.jpg

"Pemberian itu bertepatan dengan hari kebangkitan teknologi nasional di Universitas Negeri Makasar. Sebenarnya ada 15 PT yang terpilih. Hanya ada dua PT yang tidak lolos seleksi dokumen," terang Sekretaris LPPM Rita Indah Mustikowati SE MM, Jumat (11/08/2017).

Dia menambahkan bahwa ini sebagai bentuk apresiasi bagi PT yang belum terakreditasi A tapi menunjukan peningkatan kualitas berkelanjutan.

Seleksinya dilakukan melalui 50 isian kategori yang membahas tentang pemetaan, evaluasi, kegiatan implementasi dan sebagainya.

Unikama-Penghargaan-SPMI-3EvkCY.jpg

"Untuk bidang lainnya seperti visi misi kemahasiswaan, kerjasama, dan sistem informasi tidak termasuk dalam 50 itu. Karena ini sebagai pemetaan SPMI hingga melakukan monitoringnya. Dari situ, kita kasih ke pihak dikti untuk ditindak lanjuti," terang Rinitrah Purboyanti SE, bagian dokumen dari PPM Unikama. 

Dia juga berharap untuk kedepannya Unikama bisa di peringkat tertinggi.

"Harapannya pencapaian kedepannya bisa lebih tinggi lagi. Siapa tau lompatan peringkatnya bisa lebih tinggi dari sekarang" ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES