Pendidikan

Desy Education Salurkan Beasiswa ke Tiongkok Senilai Rp 8,6 Miliar

Jumat, 11 Agustus 2017 - 12:23 | 90.17k
Bupati Anas dan Asisten Deputi Pengembangan Pasar ETTA Kemenpar berfoto bersama penerima beasiswa ke Tiongkok dari Desy Education. (Foto : Dian Efendi/TIMES Indonesia)
Bupati Anas dan Asisten Deputi Pengembangan Pasar ETTA Kemenpar berfoto bersama penerima beasiswa ke Tiongkok dari Desy Education. (Foto : Dian Efendi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Yayasan Prestasi Internasional Indonesia (YPII) Desy Education Banyuwangi menyalurkan beasiswa kepada 30 calon mahasiswa asal Indonesia yang akan menempuh pendidikan di Tiongkok senilai Rp 8,6 Miliar.

Program beasiswa tersebut bersumber dari delapan universitas di Tiongkok yang disalurkan melalui Desy Education dengan tujuan untuk memberikan pendidikan gratis kepada mahasiswa baru asal Indonesia.

Kepada TIMES Indonesia, Direktur Desy Education Handoyo Saputro Msi MMPd menjelaskan, calon mahasiswa akan disebar di delapan perguruan tinggi.

Sepuluh penerima beasiswa Diploma III akan menempuh pendidikan di Yangzhou Polytechnic Institute, Nanjing Polytechnic Institute, Jiangsu Maritime Institute, dan Nanjing Transport Institute.

“Sedangkan Penerima beasiswa S1 dan S2 akan menempuh pendidikan di Nanjing University, Yangzhou University, Anhui University, dan Shanghai University,” jelas Handoyo, Jumat (11/8/2017).

Dari total tiga puluh calon mahasiswa penerima beasiswa, empat belas diantaranya berasal dari Kabupaten Banyuwangi. Sedangkan sisanya berasal dari berbagai daerah lain, seperti Jember, Ponorogo, Malang, Tulungagung, Berau, dan Makassar.

Selama menempuh pendidikan disana, mahasiswa penerima beasiswa akan tinggal di asrama yang dekat dengan kampus. Asrama mahasiswa asal Indonesia telah dilengkapi fasilitas tempat tidur, kamar mandi, dapur, peralatan elektronik dan internet.

“Semuanya gratis plus mendapat uang saku 3.000,- Yuan atau setara Rp 6 juta per bulan,” kata Handoyo.

Terobosan hebat yang dilakukan Desy Education mendapat pujian dari Dinas Pendidikan Banyuwangi. Plt Kepala Bidang Dikmas, Hamami mengaku bangga dan berpesan kepada para calon mahasiswa untuk giat dan rajin belajar selama menempuh pendidikan di negeri orang.

“Ini merupakan terobosan luar biasa yang dilakukan Desy Education yang secara swadaya mampu meyakinkan dan mendapat kepercayaan dari perguruan tinggi terkemuka di luar negeri,” pungkas Hamami.

Penyerahan beasiswa sendiri secara simbolis telah dilaksanakan pada hari Kamis (10/8/2017), di Santika Hotel Banyuwangi oleh Direktur Desy Education, Handoyo Saputro Msi MMPd kepada tiga puluh calon mahasiswa yang akan diberangkatkan ke Tiongkok pada 27 Agustus 2017 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES