Wisata

Menjajal Water Sport di Tanjung Benoa

Jumat, 11 Agustus 2017 - 08:09 | 58.42k
Suasan wisata bahari di Tanjung Benoa. Kamis(10/08/2017). (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)
Suasan wisata bahari di Tanjung Benoa. Kamis(10/08/2017). (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kawasan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali merupakan kawasan wisata bahari yang lokasinya berdekatan dengan pariwisata Nusa Dua. 

Wisata bahari yang terbesar di Bali ini, tak pernah sepi oleh kunjungan wisata mancanegara maupun lokal. Wahana water sport dan pemandangan paling indah dengan beragam biodata laut menjadi daya tarik bagi para turis yang datang.

Selain itu rekreasi wisata air di Tanjung Benoa seperti, Jet Ski, Parasailing, Banana Boat, Flying Fish, Snorkeling, Glass Buttom and Turtle Island atau lebih dikenal dengan nama wisata pulau penyu juga melengkapi sarana rekreasi di Tanjung Benoa ini.

Watersport-Tanjung-Benoa-293W5o.jpg

Wakil Bendesa Adat Tanjung Benoa Made Sugianta, mengatakan bahwa wisata bahari sudah berkembang sejak tahun 1980. Setelah kawasan pariwisata Nusa Dua berdiri.

" Setelah berdirinya hotel-hotel di kawasan pariwisata Nusa Dua. Berimbaslah ke Tanjung Benoa. Maka kami memanfaatkan pariwisata, karena sebagian besar Desa kami dilingkari oleh laut," ucapnya saat ditemui oleh TIMES Indonesia. Kamis(10/08/2017).

Menurut Sugianta, untuk favorit pariwisata yang digemari oleh tamu mancanegara adalah, Jet Ski, Parasailing, Banana Boat, dan Flying Fish. Sedangkan bagi anak-anak lebih menyukai bermain ke pulau penyu.

Watersport-Tanjung-Benoa-3Yo8Ta.jpg

"Harapan kami dengan adanya wisata bahari ini, bisa memberdayakan masyarakat. Karena dengan adanya wisata air ini,  masyarakat kami sudah ada pemasukan dengan membuat boat dan mengantar turis ke pulau penyu. Hingga untuk ekonomi masyarakat Tanjung Benoa cukup meningkat," ujaranya. 

Perlu diketahui permainan di Kawasan Wisata Bahari Tanjung Benoa beroperasi selama jam per hari mulai pukul 08.00 wita hingga pukul 17.00 wita menawarkan sekitar 16 jenis permainan diantaranya paralayang,  banana boat, ski air, dan jet ski.

Belakangan yang paling disenangi wisman adalah atraksi parasailing adventure, yakni permainan yang dilakukan di tengah laut,  wisatawan akan didorong naik dengan air kemudian turun di perahu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES