Gaya Hidup

Sering Menunda Makan, Ini Dampaknya

Jumat, 11 Agustus 2017 - 01:39 | 27.36k
ILUSTRASI. Makan siang. (Foto: betterdailyhabits.com)
ILUSTRASI. Makan siang. (Foto: betterdailyhabits.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Biasa menunda makan siang karena banyak pekerjaan yang menumpuk? Niatnya, ingin segera menyelesaikan pekerjaan, justru sebaliknya menunda makan siang membuat kinerja menurun. Mengapa demikian?

Saat pagi hingga siang Anda sudah bekerja sepanjang waktu. Energi yang dimiliki pun sudah berkurang. Seperti dilansir dari vemale.com, menunda makan siang justru membuat tubuh menjadi lemas dan tidak bersemangat. Tidak hanya menambah energi dengan asupan nutrisi makanan saat makan siang, ternyata makan siang juga memiliki manfaat lainnya.

Dengan makan siang maka tubuh akan merasa lebih fresh dan lebih bersemangat. Saat makan siang Anda dapat bertukar informasi dengan rekan kerja. Hal ini dapat membantu terhindar dari stres, dan membuat Anda merasa lebih bersemangat. Sebaliknya, jika Anda menggunakan jam makan siang untuk bekerja justru tidak produktif.

Bekerja tidak hanya harus tepat waktu tapi harus cerdas. Manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin. Perusahaan memberikan waktu istirahat dengan tujuan agar dapat beristirahat bukan sebaliknya. Selalu ingat, semua pekerjaan pasti selalu ada tugas baru untuk Anda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES