Wisata

Hotel Conrad Bali Raih Sertifikat Bintang 5

Jumat, 11 Agustus 2017 - 00:04 | 155.53k
Hotel Conrad Bali di Jalan Pratama Tanjung Benoa. Nusa Dua Bali, Kamis(10/08/2017). (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)
Hotel Conrad Bali di Jalan Pratama Tanjung Benoa. Nusa Dua Bali, Kamis(10/08/2017). (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hotel Conrad Bali di Jalan Pratama Tanjung Benoa. Nusa Dua Bali, telah berhasil mendapat sertifikat hotel bintang 5 dari PT. Sucofindo International Certification Services (ICS).

Hotel bergaya Bali, dan dikelilingi oleh kebun tropis seluas, 2,5 hektar ini, dinilai sesuai dengan standar usaha hotel dengan keputusan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, nomor M.53/HM.001/MPEK/2013 yang menetapkan kualifikasi usaha hotel atau penggolongan kelas usaha hotel yang mencakup aspek produk, pelayanan dan pengelolaan usaha hotel untuk hotel bintang dan hotel non bintang.

Hotel-Conrad-BaliXJV9p.jpg

"Proses berlangsung sekitar 2 bulan yang lalu. Kita melakukan beberapa jenis audit untuk menentukan klasifikasi hotel. Apaka ini benar hotel yang bintang 5 atau bintang 4 atau bintang 3 dan seterusnya. Disitu ada parameter yang kami lihat, mulai dari aspek prodak, pelayanan dan kemudian aspek pengelolahnya yang sesuai dengan peraturan Menteri Pariwisata," ucap Ida Bagus Kade Padma, Kepala Cabang Sucofindo ICS Denpasar, Kamis (10/08/2017).

Hotel-Conrad-Bali-2UcMZT.jpg

PT. Sucofindo ICS yang sudah dibentuk sejak tahun 1994 yang memberikan jasa sertifikasi untuk perusahaan-perusahaan unggulan, dan diakui secara nasional dan International, nenilai hotel Conrad sudah sesuai dengan 208 poin yang tercantum dari 3 aspek dasar yakni, aspek prodak, pelayanan dan pengelolahan dan mendapat nilai skoring audit 1003.

Hotel-Conrad-Bali-3phOgV.jpg

"Untuk hotel Conrad sudah memenuhi hal itu semua dari hasil audit kami. Mulai dari kelayakan fungsi bangunan, keterangan sehat, kelayakan kualitas air. Dan setiap 3 tahun Sucofindo ICS akan melakukan audit untuk pembaharuan  sertifikasi kembali pada perusahaan yang telah disertifikasi," jelasnya.

Sementara, General Manager Hotel Conrad Frederic Lebegue merasa senang dan bangga mendapat sertifikasi hotel bingtang 5 karena hal ini merupakan sebuah awal kesuksesan.

Hotel-Conrad-Bali-485yX9.jpg

"Apa yang di dapatkan sekarang, bukan hanya penghargaan saja dan ini melainkan awal dari kesuksesan untuk menjadi hotel bintang 5 lebih baik lagi kedepannya," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES