Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Beasiswa Bergengsi UWG Diperebutkan Camaba

Kamis, 10 Agustus 2017 - 21:09 | 45.04k
Calon Mahasiswa Baru Universitas Widyagama Malang  tahun akademik 2017-2018 (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
Calon Mahasiswa Baru Universitas Widyagama Malang tahun akademik 2017-2018 (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – 151 calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Widyagama Malang bersaing memperebutkan Beasiswa Unggul Mulia yang dikeluarkan oleh Yayasan Pembina Pendidikan Indonesia Widyagama Malang (YPPIWM) 

Tidak mudah memang untuk mendapatkan beasiswa ini. Sama seperti Program Beasiswa Bidik Misi yang dikeluarkan oleh Kemristekdikti, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon penerima.

Mahasiswa-Baru-UWG-BzqCpt.jpg

Camaba harus melalui tes administrasi, untuk tahun akademik 2017-2018 ini. Hari ini Kamis (10/8/2017) UWG mengundang 51 camaba untuk mengikuti tes tahap kedua, yaitu wawancara. Camaba dengan didampingi oleh orangtuanya dihadapkan kepada Tim Seleksi yang diketuai langsung oleh Warek I UWG, Prof.Dr. Ir. Sukamto, MS.

Sukamto menyampaikan bahwa wawancara ini adalah proses identifikasi keseriusan camaba, dengan para orangtua tentunya, apakah niat untuk melanjutkan studi ini benar-benar kuat.

“Hal ini perlu kami lakukan karena kamipun harus mempertanggungjawabkan dana yang sudah dikeluarkan oleh YPPIWM. Kami berharap semua yang nanti dinyatakan lolos dapat menyelesaikan studi ini tepat pada waktunya dengan hasil yang membanggakan,” terangnya. 

Ada 10 point yang akan dikonfirmasi langsung kepada camaba dan orangtuanya pada kesempatan wawancara ini. Hasil wawancara ini akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus 2017. 

Sementata itu Ir. Bambang Riyadi, panitia pelaksana tes menambahkan ada beberapa kewajiban yang harus dipenuhi oleh para penerima beasiswa ini. Antara lain harus tergabung pada UKM IMAPEBA, yang setiap semester selalu melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, sesuai dengan kapasitas masing-masing yang dimiliki. 

“Kalau pihak lain peduli kepada mereka dengan memberikan beasiswa, maka mereka juga akan diasah kepeduliannya kepada pihak lain yang juga belum beruntung,” terang Bambang. 

Tak hanya hari ini,  ada kesempatan tahap ke-2 akan dibuka kembali sampai dengan tanggal 20 Agustus 2017.

Program ini sudah berjalan selama 7 tahun dengan jumlah peminat dan alokasi yang terus bertambah setiap tahunnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES