Ekonomi

Bupati Amin Resmi Kukuhkan Kepengurusan PHRI Bondowoso

Kamis, 10 Agustus 2017 - 17:11 | 75.40k
pati Bondowoso H Amin Said Husni kukuhkan kepengurusan PHRI Bondowoso (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
pati Bondowoso H Amin Said Husni kukuhkan kepengurusan PHRI Bondowoso (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Bondowoso H Amin Said Husni resmi mengukuhkan kepengurusan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bondowoso pada Kamis (11/8/2017). 

Dalam sambutannya, Amin berharap organisasi yang terdiri dari para pelaku usaha dibidang akomodasi dan restoran ini segera melakukan komunikasi dan konsolidasi dengan pemerintah maupun pelaku usaha yang lain di Bondowoso.

Hal ini lanjut dia, sangat perlu dilakukan agar dapat meningkatkan okupansi atau kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara ke Republik Kopi tersebut. 

"Bondowoso memiliki banyak sekali potensi wisata, mulai dari kawah wurung, kawah Ijen, tradisi dan kesenian dan masih banyak lagi. Tentu ink butuh sinergi dengan berbagai pihak agar kunjungan wisatawan ke Bondowoso bisa maksimal," katanya.

amin-PHRIsafiakCXcm.jpg

Amin mengatakan pertumbuhan pariwisata disuatu daerah dapat menimbulkan multiplier effect yang dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Karenanya, ia sangat berharap PHRI kabupaten Bondowoso dapat terlibat aktif dalam pengembangan pariwisata di kota tapai itu. 

"Jika pariwisata di Bondowoso baik, maka sektor penunjang yang lain juga akan baik. Karena itu pengembangan sektor pariwisata ini sangat kita butuhkan, dan semoga PHRI yang baru saja dikukuhkan dapat berperan dalam hal itu (pengembangan pariwisata)," ujarnya.

PHRI-BondowososofyaLve58.jpg

Ketua PHRI Kabupaten Bondowoso, Slamet Agus Darminto menargetkan dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan konsolidasi dengan pemerintah maupun pelaku usaha yang lain dalam rangka meningkatkan kuantitas kunjungan wisatawan. 

"Seperti yang sudah diungkapkan oleh Bupati bahwa kami bukan hanya organisasi perkumpulan para pengusaha hotel dan restoran, kami punya kewajiban untuk terus meningkatkan angka okupansi atau kunjungan wisatawan ke Bondowoso yang saat ini masih belum maksimal," jelasnya.

Lebih jauh, Slamet menargetkan PHRI mempunyai tugas harus bisa memberdayakan masyarakat yang mandiri secara ekonomi.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES