Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Orang Tua Cerdas di Era Digital

Kamis, 10 Agustus 2017 - 15:33 | 71.99k
Mahasiswa KKN Unikama Malang menggelar sosialisasi yang mengangkat tema 'Orang Tua Cerdas di Era Digital. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Mahasiswa KKN Unikama Malang menggelar sosialisasi yang mengangkat tema 'Orang Tua Cerdas di Era Digital. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa KKN Unikama Malang menggelar sosialisasi yang mengangkat tema 'Orang Tua Cerdas di Era Digital.  Sosialisasi dilakukan oleh kelompok 4 di Desa Wonokerso Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang, Minggu (6/8/2017).

Tema ini sengaja dipilih sebagai salah satu bentuk kepedulian mereka atas maraknya penggunaan media digital pada anak usia dini.  

Penyuluhan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada para orang tua (ibu-ibu PKK) agar mereka lebih cerdas dan bijak dalam memberikan media digital bagi anak-anak khususnya gadget. Sehingga orang tua dapat mengetahui bagaimana cara mengasuh anak yang tepat di era digital seperti saat ini. 

Penyuluhan tersebut dihadiri lebih dari 65 ibu-ibu PKK dari Dusun Segenggeng Desa Wonokerso. Mahasiswa KKN Kelompok 4 menghadirkan Ayu Asmah,M.P,  dosen PG-Paud  Universitas Kanjuruhan sebagai pembicara. 

Ayu Asmah mengungkapkan bahwa sebagai orang tua di era digital kita harus cerdas dan terampil dalam menggunakan maupun memberikan media digital bagi anak-anak. 

"Kita juga harus tahu apa dampak baik dan buruknya media digital itu untuk anak-anak terutama gadget,” tegasnya. 

Suasana penyuluhan tidak membosankan,  peserta terlihat sangat antusias dengan pemaparan yanh disampaikan Ayu. Terlebih Ayu banyak memberikan penyegaran disela-sela materi yang diberikan. Salah satunya dengan membuat gerakan unik yang diikuti oleh seluruh peserta sehingga suasana menjadi ceria. 

“Saya berharap meminggu depan ada penyuluhan yang menyenangkan dan seru seperti ini lagi di desa, jadi kita Ibu-ibu PKK mendapat banyak pengetahuan dan motivasi dalam mendidik anak, kita juga jadi tau bagaimana harus bersikap menjadi orang tua yang cerdas di era digital seperti ini," ujar Ibu Lurah selaku ketua PKK dusun Segenggeng. 

Nida Nurin Nada, salah satu mahasiswa KKN UNIKAMA kelompok 4, selaku koordinator acara penyuluhan tersebut menyampaikan harapannya dari penyuluhan ini para orang tua terutama Ibu-ibu PKK, di era digital ini mereka dapat menjadi orang tua yang cerdas dalam mendidik dan membesarkan anak-anak mereka.

“Kami berharap penyuluhan ini dapat membantu dan memberikan wawasan bagi para orang tua dalam mendidik anak-anak mereka di era digital, sehingga anak-anak dan orang tua dapat menggunakan media digital dengan bijak dan terampil sesuai dengan kebutuhan dan usia mereka,” tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES