Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bupati Amin Tantang Pengusaha Berani Investasi di Bondowoso

Kamis, 10 Agustus 2017 - 14:42 | 39.62k
Bupati Bondowoso saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan dan Pengukuhan BPC PHRI Bondowoso. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan dan Pengukuhan BPC PHRI Bondowoso. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Bondowoso H Amin Said Husni menantang para pengusaha untuk berani melakukan investasi dibidang perhotelan, restoran dan sektor pariwisata lain di Kabupaten setempat. Hal ini ia ungkapkan saat menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bondowoso di Hotel Ijen View, Jawa Timur, Kamis (11/08/2017).

"Bondowoso memiliki banyak objek wisata mulai dari kawah ijen, kawah wurung, puluhan air terjun, tradisi dan kesenian unik serta wisata yang lai. Hal ini membutuhkan sinergi dengan berbagai pihak dan menjadi peluang bisnis yang sangat strategis," katanya. 

Dalam kesempatan itu, Amin menjelaskan bahwa saat ini pemerintah pusat telah menjadikan kawah Ijen yang semula berstatus Cagar Alam (CA) menjadi Taman Wisata Alam (TWA). Dengan perubahan status tersebut, area pemanfaatan bagi kegiatan kepariwisataan menjadi diperluas. Lebih lanjut kata dia, pemerintah pusat telah menyerahkan pengembangan wilayah barat kawah Ijen kepada pemerintah Bondowoso dan sebelah timur kepada Banyuwangi. 

Polres-BondowosSslpm.jpg

"Saat ini pemerintah sudah menyerahkan kawasan Ijen sebelah barat kepada Bondowoso dan sebelah timur kepada Banyuwangi. Jadi tidak ada lagi namanya rebutan wilayah apakah kawah Ijen itu milik Bondowoso atau Banyuwangi," tegasnya. 

Terkait perizinan, Amin menjamin akan memberikan proses perizinan yang luwes serta pajak yang ringan bagi para investor. Lebih lanjut, Amin berharap kepengurusan PHRI yang baru saja dilantik dapat segera melakukan konsolidasi dengan pemerintah dan para pelaku usaha yang lain guna mengembangkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten dengan julukan Republik Kopi tersebut.

"Saya berharap pengurus PHRI dapat segera melakukan komunikasi dan konsolidasi dengan pelaku usaha lain agar dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Bondowoso." 

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Dandim 0822 Bondowoso Tarmudji, dan pengurus PHRI Bondowoso. Selain itu sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga turut mendampingi Amin dalam acara tersebut, diantaranya Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Harry Patriantono, Kadis Pertanian Munandar dan Asisten II Mohammad Erfan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES