Pendidikan

Bupati Lamongan Beri Suntikan Semangat ke Paskibra

Kamis, 10 Agustus 2017 - 14:26 | 53.07k
Bupati Lamongan Fadeli berfoto bersama dengan anggota Paskibra di Alun-alun Lamongan, Kamis (10/8/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan Fadeli berfoto bersama dengan anggota Paskibra di Alun-alun Lamongan, Kamis (10/8/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, tuntas dengan terpilihnya 76 pelajar, dari 200 pelajar sekolah tingkat menengah yang mengikuti seleksi.

Para putra-putri terbaik ini selanjutnya akan bertugas sebagai pengibar bendera di pasukan 17, 8 dan 45 pada Puncak Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Alun-alun Lamongan, pada 17 Agustus mendatang. 

Para anggota Paskibra Lamongan ini terpilih setelah mengikuti latihan fisik dan baris-berbaris selama 20 hari. Mereka juga harus mengikuti karantina selama empat hari di Rusunawa Unisla, sebelum upacara detik-detik proklamasi.

“Adik-adik adalah yang terbaik, karena telah melalui seleksi ketat,” ucap Bupati Fadeli yang secara mendadak mengunjungi barisan muda pengibar bendera ini saat menjalani latihan rutin di Alun-alun Lamongan, Kamis (10/8/2017). 

Didampingi isterinya, Makhdumah, Fadeli memberikan suntikan semangat pada generasi muda pengibar bendera.

"Tadi juga Saya lihat sudah berlatih dengan sangat keras. Itu menunjukkan adik-adik bertanggung jawab dengan tugas yang dipanggulkan di pundak adik-adik semua, tetap semangat ya,” ujarnya. 

Ia pun berpesan agar mereka tetap menjaga kesehatan. Dia juga memuji semangat mereka yang terus berlatih dengan keras. “Jangan lupakan untuk menjaga kesehatan dan berdoa, sehingga saat tiba waktunya nanti bertugas, adik-adik akan siap, baik fisik maupun mental, “ katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES