Pendidikan Kabupaten Malang Emas

Rendra Minta Disdik Tidak Banyak Berikan PR Bagi Pelajar

Kamis, 10 Agustus 2017 - 13:23 | 28.61k
Rendra Kresna memberikan sambutan di Peringatan HAN 2017. (Foto: Tika/TIMES Indonesia)
Rendra Kresna memberikan sambutan di Peringatan HAN 2017. (Foto: Tika/TIMES Indonesia)
FOKUS

Kabupaten Malang Emas

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Malang, Rendra Kresna meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Malang untuk tidak terlalu banyak memberikan pekerjaan rumah (PR) bagi siswa.

"Jangan memberikan banyak PR yang justru membuat anak terbebani. Berikan waktu kapan anak bermain, beri waktu leluasa agar anak bisa bermain," tegas dia, di kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 di Pendopo Agung, Jalan KH Agus Salim nomor 7, Kamis (10/8/2017). 

Dia meminta, agar PR yang diberikan bukan pelajaran seperti matematika atau yang lainnya. Melainkan pengenalan lingkungan sekitar. Meliputi tanaman yang bermanfaat dan tokoh masyarakat yang dianggap menginspirasi. 

Bahkan, Rendra juga meminta agar penyediaan sarana dan prasarana mendukung fasilitas bermain bagi anak. 

"Ruang terbuka hijau (RTH) cukup tersedia bagi anak. Banyak dinas dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang bertanggung jawab untuk fasilitas terhadap anak," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Malang, Pantjaningsih Sri Rejeki, berharap, setiap kecamatan memiliki taman bermain. 

Menurut dia, dalam hal ini P3A bertindak memberikan daya dorong kepada OPD terkait untuk membangun sarana dan prasarana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES