Ekonomi

IAIDA Blokagung Banyuwangi Gelar Musyawarah Ekonomi Syariah

Kamis, 10 Agustus 2017 - 09:33 | 132.66k
Mahasiswa IAIDA Blokagung, Banyuwangi, menggelar Musyawarah Regional (Musreg) Forum Silaturahim Ekonomi Islam (FOSSEI) Jawa Timur 2017
Mahasiswa IAIDA Blokagung, Banyuwangi, menggelar Musyawarah Regional (Musreg) Forum Silaturahim Ekonomi Islam (FOSSEI) Jawa Timur 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peran Agents of Control dan Agents of Change, terus digaungkan oleh mahasiswa Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur.

Di tengah lesunya kegiatan insan akademis, melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Fakultas Ekonomi Syariah dan Bisnis Islam (FEBI), mereka menggelar Musyawarah Regional (Musreg) Forum Silaturahim Ekonomi Islam (FOSSEI) Jawa Timur 2017.

Acara yang dibuka di Auditorium kampus IAIDA Blokagung, rencananya akan berlangsung hingga Sabtu 12 Agustus 2017 mendatang.

Hadir sebagai peserta, sedikitnya 160 orang mahasiswa dari 40 kampus negeri dan swasta se Jawa Timur. Seperti dari Universitas Brawijaya, Universitas Islam Malang, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya dan lainnya.

FosseileOW.jpg

“Selain silaturahmi antar mahasiswa jurusan ekonomi Islam, juga untuk memperkuat fondasi ekonomi berbasis syariah, termasuk guna mencari solusi konstruktif melalui ekonomi Islam,” ucap Ketua Panitia Pelaksana, Habiburrahman Al Kholili, Kamis (10/8/2017).

Pada kesempatan ini, tema yang diangkat adalah ‘Ekonomi Islam Sebagai Pondasi Perekonomian Pedesaan di Indonesia’. Hal tersebut dinilai penting menjadi topik pembahasan karena titik awal kemajuan ekonomi dan peradaban suatu negara berawal dari pedesaan.

Sementara itu, Rektor IAIDA Blokagung, KH Ahmad Munib Syafaat, Lc, M.EI, sangat mendukung kegiatan ini. Diharapkan, dari forum musyawarah dapat tercetus ide serta gagasan segar terkait ekonomi Islam. Dan selanjutnya, bisa diterapkan guna mendorong kemajuan bangsa dan negara.

“Sudah saatnya para mahasiswa selaku kaum intelektual untuk memberi warna dalam pencetusan pemikiran yang berlandaskan ke Islaman,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES