Gawainesia

Blueberry G2, Karya Terbaru Gitar Bergawai Mr D

Rabu, 09 Agustus 2017 - 21:57 | 207.95k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Doddy Hernanto atau biasa dipanggil Mr D merancang karya gitar bergawai terbaru yang dinamai Blueberry G2 (Gitar Gawai). Gitar bergawai ini memiliki keistimewaan pada suara yang dihasilkan, serta bentuk fisiknya.

Ditemui di Malang, Rabu (9/8/2017), Mr D menjelaskan, suara yang dihasilkan Blueberry G2 bisa dieksplorasi dari setiap sisi dari soundhole, string saddle dan bodi gitar serta memiliki dua ouput.

Selain keistimewaan tersebut, gitar bergawai rancangan Mr D  dan sentuhan ukiran I Wayan Tuges dari Bali seorang unique luthier satu-satunya yang ada didunia.

Terukir indah pada gitar wujud satwa Jalak Bali berpadu dengan ornamen bunga, dahan, dan tangkai. Keindahan alam terukir pada belakang gitar menemani gambaran satwa yang dilindungi itu. 

Keistimewaan lain dari gitar ini juga terlihat pada lehernya (head neck) yang dilengkapi tronical tune robotik untuk stem gitar. Seperti gitar karya Mr D terdahulu, Blueberry G2 tersambung dengan gawai iphone berikut app store. "Ini nggak akan pernah habis untuk dieksplorasi karena software dan hardware (gawai) selalu berkembang." ujar pria yang juga Direktur Gawainesia TIMES Indonesia ini.

Mr D atau Doddy Hernanto lahir di Mojokerto, 24 November 1961. Tak hanya dikenal sebagai karya gitar kelas dunia, pria yang merintis usaha gitar sejak 2009 ini pernah menjadi editor-in-chief majalah HotChord. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES