Gaya Hidup

7 Kesalahan Merawat Rambut Menurut Penata Rambut Kate Middleton

Kamis, 10 Agustus 2017 - 02:17 | 99.96k
ILUSTRASI. Rambut indah berkilau. (Foto: stylishwalks.com)
ILUSTRASI. Rambut indah berkilau. (Foto: stylishwalks.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kate Middleton selalu tampil memukau dengan riasan wajah ringan, busana elegan, dan rambut indah di berbagai kegiatan. Sering kali ia tampil dengan rambut tergerai natural dan berkilau.

Dilansir dari Tabloid Bintang, penata rambut Kate Middleton, Richard Ward mengatakan setiap perempuan bisa memiliki rambut seindah Kate, asalkan merawatnya dengan benar. Menurut Richard, kita sering melakukan beberapa kesalahan berikut sehingga rambut menjadi rusak.

1. Menggunakan produk perawatan rambut berlebihan
Sampo, pewarna rambut, maupun hair spray, bila digunakan berlebihan perlahan akan merusak keindahan rambut, membuat rambut Anda rapuh, rontok, dan terlihat kusam. Aplikasikan produk perawatan rambut secukupnya, sesuai kebutuhan.

2. Tidak menggunakan kondisioner
Kondisioner diperlukan untuk membuat rambut halus dan sehat. Beberapa orang yang berambut tipis memilih tidak menggunakannya karena khawatir rambutnya tidak mengembang. Untuk kasus rambut tipis, cukup aplikasikan kondisioner pada ujung-ujung rambut agar rambut tidak kering dan pecah-pecah. 

3. Tidak mengonsumsi makanan sehat
Rambut tidak hanya membutuhkan perawatan dari luar seperti serum, vitamin, dan kondisioner, namun juga membutuhkan nutrisi dari dalam. Agar rambut sehat, kuat, dan berkilau, Richard menyarankan seringlah mengonsumsi kacang-kacangan, stroberi, dan blueberry. Kacang-kacangan mengandung vitamin E yang dapat menyuburkan rambut. Sementara buah berry memberi kilau dan menjaga kelembapan rambut. 

4. Sering memakai hair dryer atau catok dengan panas tinggi
Kita mengeringkan dan menata rambut menggunakan hair dryer dengan suhu tinggi, agar tataan rambut bertahan lama. Lebih parah lagi, setelah mengeringkan rambut dengan hair dryer, kita memakai catok untuk meluruskan atau mengikalkan rambut. Ini menyiksa rambut. Perlahan-lahan rambut kusam, kering, dan bukan tak mungkin rontok.

5. Menggunakan produk kecantikan rambut karena tren atau ikut-ikutan
Sering kali kita mengaplikasikan produk tertentu pada rambut karena tren, rekomendasi teman, atau terpengaruh iklan. Belum tentu produk itu cocok dengan rambut kita dan alhasil malah membuat rambut kusam. Lebih baik gunakan produk yang terbukti sudah cocok untuk rambut Anda.

6. Mencuci rambut dengan air hangat
Membasahi rambut dan tubuh dengan air hangat mungkin terasa rileks serta menenangkan. Namun air hangat tidak terlalu bagus untuk rambut. Menurut Richard, mencuci rambut yang baik adalah dengan menggunakan air dingin. Ini menyegarkan kulit kepala dan batang rambut. Sementara mencuci rambut dengan air hangat berpotensi mengeringkan rambut. 

7. Jarang memotong rambut
Membiarkan rambut terus tumbuh panjang, tanpa dirapikan, dapat membuat rambut bercabang atau pecah-pecah. Agar rambut panjang Anda tergerai indah, Richard menganjurkan untuk merapikan atau memangkas rambut secara rutin, setiap 8 minggu sekali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES