Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Anggota DPD RI Kagumi Kopi Bondowoso

Rabu, 09 Agustus 2017 - 16:13 | 41.10k
Bupati Amin Said Husni menyerahkan buku Bondowoso Republik Kopi kepada anggota DPD RI Ahmad Nawardi. (Foto: Abdul Wahet/ TIMES Indonesia)
Bupati Amin Said Husni menyerahkan buku Bondowoso Republik Kopi kepada anggota DPD RI Ahmad Nawardi. (Foto: Abdul Wahet/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, menyuguhkan kopi khas Bondowoso kepada Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Ahmad Nawardi saat melakukan kunjungan kerja ke Bondowoso, Jawa Timur, Rabu (9/8/2017).

Senator dari daerah pemilihan (dapil) Jawa timur ini pun bilang kalau kopi Bondowoso punya cita rasa yang khas. “Rasanya ada gimana gitu,” ucap Nawardi dihadapan Bupati Amin Said Husni.

Bupati-Amin-38Dylu.jpg

Usai beramah tamah dengan bupati dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), senator asal Pamekasan, Madura ini menemui awak  media yang sudah menunggu.

Langsung saja dia mengatakan soal Bondowoso.  Berbicara soal Bondowoso, katanya, dia sangat tertarik terutama dengan pengembangan kopi khasnya yang sudah naik ke pentas internasional dengan jargonnya Bondowoso Republik Kopi (BRK), meracik inspirasi.

Ini sebenarnya yang perlu kita kembangkan bersama dengan mendorong pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian, Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perdagangan serta instanis lain yang bergerak di bidang kopi agar ikut berkontribusi dalam mengembangkan kopi Bondowoso,” paprnya.

Tidak hanya itu, akses modal dan pemasaran kopi Bondowoso ini juga perlu mendapat perhatian pemerintah. Termasuk bantuan mesin kopi kepada kelompok-kelompok tani kopi.

“Peluang untuk bisnis kopi masih banyak. Saat ini yang diperhitungkan di level nasional masih dari Aceh karena memang sudah terkenal lama,” ucapnya.

Kedatangan Nawardi ke Bondowoso juga diberi cindera mata berupa buku Bondowoso Republik Kopi dan diserahkan langsung oleh Bupati Amin Said Husni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES