Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Ahmad Nawardi: Bondowoso Harus Ambil Peran di Sektor Pariwisata

Rabu, 09 Agustus 2017 - 15:16 | 36.99k
Anggota DPD RI, Ahmad Nawardi diterima bupati Amin Said Husni saat kunjungan kerja ke Bondowoso. (Foto: Wahet/TIMES Indonesia)
Anggota DPD RI, Ahmad Nawardi diterima bupati Amin Said Husni saat kunjungan kerja ke Bondowoso. (Foto: Wahet/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kabupaten Bondowoso, meski tidak menjadi jujukan destinasi wisata seperti Kabupaten Banyuwangi atau pun Provinsi Bali, namun dapat mengambil peran dan mengatur ‘lalu lintas’ agar wisatawan bisa singgah di Bondowoso.

“Bondowowso memang hanya hanya jadi tempat perlinatasan wisatawan. Jika Bondowoso bisa mengambil peran dalam ‘lalu lintas’ ini bisa sangat bagus hasilnya," kata anggota DPD RI, Ahmad Nawardi ketika melakukan kunjungan kerja ke Bondowoso, Jawa Timur, Rabu (9/8/2017).

Menurutnya, wisatawan yang melwati Bondowoso jangan hanya biarkan lewat saja. Orang lewat di Bondowoso harus dibuat untuk berhenti.

“Harus ada produk menarik yang ditawarkan kepada orang yang lewat di Bondowoso sehingga mereka berhenti dan berbelanja. Jika sudah berbelanja maka uang akan berputar di Bondowoso. Jika uang sudah berputar, maka perekonomian di kabupaten ini akan semakin maju,” terang senator dapil Jawa Timur ini.

Nah, Nawardi sendiri mengapresiasi terobosan Bupati Bondowoso, Amin Said Husni diberbagai sektor termasuk di sektor pariwisata. Dia harap pengembangan yang sudah dilakukan dan sudah mulai dirasakan dampaknya oleh masyarakat ini bisa dijaga dengan baik.

“Dengan kepemimpinan Amin Said Husni melalui berbagai inovasinya, termasuk pariwisata ini menjadi potensi tersendiri bagi Kabupaten Bondowoso dalam rangka menggaet wisatawan berkunjung ke tempat wisata di Bondowoso,” bebernya.

Nawardi sedikit mengulas soal Bondowoso tempo dulu sebelum kedatangan Amin Said Husni sebagai bupatinya. Secara ekonomi, fiskal daerah dan bidang lainnya Bondowoso berada pada urutan paling buncit Jawa Timur.  “Sekarang sudah mulai maju dan diperhitungkan ditingkat nasional,” imbuhnya.

Untuk itu, sambungnya, Pemerintah pusat harus banyak intervensi dalam percepatan pembangunan di Bondowoso. Terutama infrastruktur yang harus memadai.

“Saya tahu untuk pembiayaan, keuangan Pemkab bondowoso masih sangat terbatas. Untuk itu pemerintah pusat harus turun tangan membantu,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES