Wisata

Menikmati Panorama Danau Buyan Berbonus Tingkah Lucu Monyet

Rabu, 09 Agustus 2017 - 10:40 | 96.90k
Para turis yang memberikan makan monyet di kawasan hutan lindung Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada. Kabupaten Buleleng Bali. Selasa(08/08/2017). (Foto Khadafi/TIMES Indonesia)
Para turis yang memberikan makan monyet di kawasan hutan lindung Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada. Kabupaten Buleleng Bali. Selasa(08/08/2017). (Foto Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ratusan monyet yang nangkring di atas pohon-pohon sambil bergelantungan atau duduk santai di trotoar menjadi hiburan menarik bagi wisatawan yang melintas di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali yang berjarak dua kilometer dari kawasan wisata Bedugul.

Danau-Buyan-2JkiwA.jpg

Para wisatawan asing maupun lokal selalu menyempatkan diri untuk parkir di tepi jalan sekedar ingin melihat tingkah para monyet ini atau berfoto dengan para monyet. 

Selain itu tak jarang juga mobil-mobil travel yang mengangkut turis menepi untuk sekedar memberikan kue yang mereka bawa.

Danau-Buyan-3qPbQp.jpg

Selain menikmati aktivitas monyet yang menggemaskan ini para wisatawan juga disungguhkan dengan pemandangan indah danau Buyan yang terlihat jelas dari kawasan hutan lindung ini.

Danau-Buyan-4lKy62.jpg

Putu Mandi sebagai penjaga kawasan hutan lindung ini mengatakan bahwa dalam sehari selalu ada para turis yang menepi untuk menikmati danau Buyan atau memberi makan para monyet yang memang tiap hari mereka ada di pinggir jalan kawasan hutan ini.

Danau-Buyan-6IKCWe.jpg

"Sudah 5 tahun yang lalu tempat ini ramai di kunjungi oleh para turis, dalam sehari sekitar puluhan turis yang menepi di sini untuk melihat monyet dan melihat danau Buyan," ucapnya saat di temui Times Indonesia, Selasa(08/08/2017).

Danau-Buyan-7DyklT.jpg

Menurut Putu Mandi, kawasan ini dikelola oleh Desa Pakraman Pancasari. Tiap tamu yang datang hanya ditarik uang parkir mobil dan motor.

Danau-Buyan-5cDn9m.jpg

"Sekitar 200 moyet yang ada dikawasan ini. Mereka terbiasa menunggu para wisatawan memberikan kue atau buah kepada mereka. Selain itu mereka juga jinak selama ini tidak perna melukai para turis yang berkunjung," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES