Indonesia Positif

Antisipasi Begal, Dua Polsek Ini Berkoordinasi Melaksanakan Patroli

Rabu, 09 Agustus 2017 - 11:27 | 58.59k
Polsek Keboncandi melaksanakan patroli yang mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada percobaan perampasan sepeda motor atau begal, di batas wilayah antara Kecamatan Gondang wetan dan Kecamatan Winongan. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Polsek Keboncandi melaksanakan patroli yang mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada percobaan perampasan sepeda motor atau begal, di batas wilayah antara Kecamatan Gondang wetan dan Kecamatan Winongan. (Foto: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Selain melaksanakan tugas penjagaan di mako, kesiapsiagaan anggota dalam melaksanakan patroli kewilayahan adalah tugas sehari-hari yang perlu dilaksanakan serta pelayanan kepada masyarakat apabila masyarakat perlu dengan adanya kehadiran Polri.

Seperti yang dilaksanakan oleh dua orang anggota Polsek Keboncandi, Polres Pasuruan Kota, Aipda Bakti dan Bripka Dadik, yang mendapat laporan dari masyarakat.

Pada Selasa (8/8/2017) siang kemarin sekitar pukul 14.00 WIB, Polsek Keboncandi mendapat laporan dari warga, bahwa ada percobaan perampasan sepeda motor atau begal di batas wilayah antara Kecamatan Gondang wetan dan Kecamatan Winongan.

Antisipasi-begallK8Jlx.jpg

Kedua anggota tersebut, kemudian mendatangi TKP dan memastikan laporan dari warga tersebut, apakah benar masuk wilayah Gondangwetan apa tidak. Setelah anggota sampai di TKP dan meminta keterangan dari warga dan korban, ternyata TKP tersebut masuk wilayah Desa Kandung, Kecamatan Winongan.

Akan tetapi, petugas dari Polsek Keboncandi dan Polsek Winongan tetap melakukan koordinasi dan melakukan upaya penyelidikan, dengan meminta keterangan dari korban dan saksi tersebut.

Untuk korban dan kendaraannya juga selamat karena ada beberapa warga sekitar yang mengetahui atau melintas sehingga percobaan perampasan sepeda motor yang dilakukan oleh 4 orang pelaku itu bisa digagalkan oleh warga. 

Dengan adanya kejadian percobaan perampasan yang terjadi di batas wilayah antara Kecamatan Gondangwetan dan wilayah Kecamatan Winongan tersebut, kedua polsek itu kemudian melakukan koordinasi untuk mencegah akan terjadinya tindak kriminalitas di wilayah masing-masing.

Caranya dengan melakukan patroli di jam-jam yang dianggap rawan. Termasuk juga melakukan patroli bersingungan antara Polsek Winongan dan Polsek Keboncandi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES