Kesehatan

Jangan Bawa Ponsel di Tempat Tidur, Ini Alasannya

Rabu, 09 Agustus 2017 - 03:32 | 21.57k
ILUSTRASI. Membawa ponsel saat tidur. (Foto: businessinsider.com)
ILUSTRASI. Membawa ponsel saat tidur. (Foto: businessinsider.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ponsel telah menjadi benda yang tidak bisa kita lepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Cukup banyak orang yang bahkan menyebutkan bahwa ponsel kini menjadi benda yang pertama dipegang setelah bangun tidur dan yang terakhir dipegang sebelum tidur malam.

Ponsel juga seringkali dibawa ke berbagai tempat, dari meja makan, toilet, atau bahkan tempat tidur. Dilansir dari doktersehat, pakar kesehatan menyarankan kita untuk tidak sembarangan membawa ponsel ke tempat tidur karena bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

Radiasi ponsel yang cukup tinggi dikhawatirkan mampu memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Dampak paling utama dari penggunaan ponsel di tempat tidur adalah kemampuannya dalam membuat tidur kita semakin tidak nyenyak atau bahkan mengalami insomnia.

Saat menatap layar ponsel sebelum tidur, bisa jadi rasa kantuk pada tubuh menghilang dan Anda akan keasyikan memainkannya dalam waktu yang lama. Akibatnya waktu tidur Anda berkurang dan ini dapat berdampak pada kesehatan Anda

Selain itu, jika ponsel ditempatkan di tempat tidur, maka setiap kali notifikasi ponsel berbunyi, kita akan penasaran untuk membuka notifikasi tersebut sehingga akan membuat kita kerap terbangun dan tidak benar-benar tidur dengan nyenyak. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES