Peristiwa Nasional

Makassar Salah Satu Kota Paling Inovatif versi LAN

Selasa, 08 Agustus 2017 - 21:27 | 33.22k
ILUSTRASI. (Foto: greenilite.blogspot)
ILUSTRASI. (Foto: greenilite.blogspot)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) menempatkan Makassar sebagai kota paling inovatif Indonesia tahun 2017.

"Ini adalah hasil dari kerja keras semua pihak dan Kota Makassar berhasil meraih penghargaan sebagai kota paling inovatif bersama kota lainnya di Indonesia," ujar Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Selasa (8/8) dilansir Antara.

Kota Makassar adalah satu dari lima kota lainnya yang meraih penghargaan sebagai kota inovatif itu. Adapun empat kota lainnya adalah, Denpasar, Kabupaten Sleman, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan Kota Pontianak.

Penghargaan Inovasi Administrasi Negara (Inagara) itu diterima langsung oleh pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Makassar Andi Baso Amiruddin.

Ia mengatakan, dinobatkannya Makassar sebagai kota paling inovatif berdasarkan keputusan Kepala LAN tentang penerimaan penghargaan inovasi administrasi negara pada kategori pemerintahan daerah yang berkomitmen tinggi terhadap pengelolaan inovasi administrasi negara tahun 2017.

"Alhamdullilah, Makassar kembali meraih penghargaan, sebagai wujud komitmen kami dalam hal administasi khususnya progran inovasi," katanya.

Dijelaskannya, ada beberapa variabel sehingga Pemkot Makassar meraih penghargaan tersebut antara lain, program yang dicanangkannya bersama jajaran SKPD di lingkup pemerintah memberi manfaat bagi masyarakat.

"Penghargaan ini kategori pemerintah yang inovasi seperti Home Care Dinas Kesehatan, Dongkel dari Dinas Kearsipan dan lorong sehat oleh Badan KB serta lainya," tuturnya.

Diketahui, forum Inagara adalah upaya LAN dalam rangka menumbuhkembangkan inovasi administrasi negara di kementerian, lembaga dan pemerintah daerah sehingga inovasi menjadi agenda prioritas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES