Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Dinas Pertanian Jadikan Desa Kabuaran Sentra Pertanian Hortikultura

Selasa, 08 Agustus 2017 - 20:00 | 53.50k
Petani bawang merah di Desa Kabuaran. (Foto: Sofy/TIMES Indonesia)
Petani bawang merah di Desa Kabuaran. (Foto: Sofy/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur akan menjadikan desa Kabuaran, Kecamatan Grujugan sebagai kawasan sentra pertanian hortikultura.

Kepala Dinas Pertanian, H Munandar menuturkan bahwa desa Kabuaran memiliki potensi pertanian hortikultura yang cukup baik, khususnya pada bawang merah. Oleh karena itu, ia berencana menjadikan Desa Kabuaran sebagai sentra pertanian hortikultura yang tidak terbatas pada bawang.

"Potensi pertanian hortikultura disini cukup baik, oleh karena itu, kami mendorong pertanian di sini (Kabuaran) tidak terbatas pada bawang merah, tapi juga yang lain seperti tomat, terong, cabai dan yang lain," katanya. Selasa (9/8/2017)

Ia menambahkan pada tahun ini Dinas Pertanian akan memberikan bantuan bibit bawang merah kepada petani di desa Kabuaran dan desa Suco Lor, Kecamatan Maesan.

Bantuan berupa bibit jenis biru lancur dengan total bibit hampir 25 ton. Setiap hektar kata Munandar, akan mendapatkan bantuan bibit antara 700 kilo hingga satu ton.

"Atau bantuan bibit menyesuaikan lah nanti," imbuhnya.

Selain Kabuaran, Dinas Pertanian juga memproyeksikan Kecamatan Ijen sebagai sentra pertanian buah organik yang akan direalisasikan dalam waktu dekat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES