Peristiwa Nasional

Bahas Tindak Lanjut Sekolah 5 Hari, Jokowi Panggil Sejumlah Menteri

Selasa, 08 Agustus 2017 - 19:41 | 31.28k
Presiden RI, Joko Widodo. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Presiden RI, Joko Widodo. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bahas tindak lanjut Perpres soal pendidikan karakter atau sering di sebut sekolah 5 hari, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil sejumlah menteri ke Istana.

"Presiden mengundang kami untuk membicarakan tindak lanjut dari Permendikbud tentang pendidikan karakter itu lalu kemudian dituangkan menjadi Perpres. Jadi kita sedang menyiapkan rancangan Perpres terkait dengan penguatan karakter," kata Menag Lukman Hakim Saifuddin usai pertemuan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2017) seperei dilansir detik.

Pertemuan yang berlangsung kurang lebih 75 menit itu dihadiri Menko PMK Puan Maharani dan Mendikbud Muhadjir Effendy.

Menurut Lukman, Menko Puan ditunjuk untuk mengoordinasikan penyusunan Perpres itu. Namun Lukman belum bisa memastikan kapan Perpres itu akan terbit.

"Ini sedang dipersiapkan nanti akan dibawa Kemenko PMK tentu dengan mengundang seluruh stakeholder para pemangku kepentingan ormas Islam kan banyak sekali yang mengelola lembaga pendidikan," kata Lukman.

Mengenai istilah, Lukman menekankan bahwa 'pendidikan karakter' yang akan ditonjolkan. Soal banyaknya jam pelajaran pun belum dibahas lebih lanjut.

"Iya poinnya adalah bagaimana pendidikan karakter sebagaimana Nawacita itu lebih dikedepankan yang kaitannya dengan nilai nilai integritas, religiusitas, nasionalisme, kemandirian dan gotong royong itu yang perlu ditekankan kepada seluruh anak didik kita," ujar Lukman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Detikcom

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES