Pendidikan Teknologi Pertanian Indonesia

DPR RI: Taruna STPP Menjaga Kondisi pangan di Indonesia

Selasa, 08 Agustus 2017 - 16:38 | 86.58k
Penyerahan cinderamata oleh wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Drh. Viva Yoga mauludi,  M. Si. kepada Ketua STPP malang Dr. Ir. Siti Mufinah M.Si. Selasa (08/08/17). (Foto: Cindy/TIMESIndonesia)
Penyerahan cinderamata oleh wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Drh. Viva Yoga mauludi, M. Si. kepada Ketua STPP malang Dr. Ir. Siti Mufinah M.Si. Selasa (08/08/17). (Foto: Cindy/TIMESIndonesia)
FOKUS

Teknologi Pertanian Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Drh. Viva Yoga Mauladi MSi memberikan kuliah umum bagi mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang, Selasa (8/8/2017).

Dalam paparannya, Viva menyampaikan konsep-konsep dukungan DPR terkait kebijakan swasembada dan pembangunan pangan.

Dia pun mengusahakan untuk lulusan STPP akan diangkat menjadi aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun selanjutnya.

"Taruna STPP dididik menjadi tenaga ahli di sektor pertanian dan negara butuh aparatur-aparatur yang menjaga dan mengatur kondisi pangan di Indonesia," ujarnya.

Kuliah-Umum2rKXP.jpgKetua STPP Malang Siti Munifah bersama Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Viva Yoga Mauladi pada kuliah umum di aula Sasana Giri Saba STPP Malang, Selasa (8/8/2017).

Sementara itu, Ketua STPP Malang, Siti Munifah menyampaikan, kuliah umum ini khususnya diperuntukkan bagi mahasiswa Taruna Muda, Madya, dan Nindya, dari tingkat I hingga IV.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membentuk karakter mahasiswa yang berani berinteraksi dengan segala komponen yang mendukung pembangunan pertanian.

"Kami juga berharap mahasiswa memiliki gambaran bahwa Indonesia harus dibangun oleh semua komponen dan mewujudkan Indonesia sebagai lumbung pangan di tahun 2045," ujar Munifah.

Acara diakhiri dengan penyerahan masing-masing cinderamata oleh Ketua STPP malang,  Siti Munifah dengan Wakil Ketua  Komisi IV DPR RI, Drh. Viva Yoga Mauludi, M. Si. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES